RajaBackLink.com

Dua Polsek Tengahi Kesalah Pahaman Dua Perguruan Besar di Tabir dan Tabir Selatan 

Dua Polsek Tengahi Kesalah Pahaman Dua Perguruan Besar di Tabir dan Tabir Selatan 

Merangin – Rapat Mediasi perselisihan antara anggota perguruan Ikatan Kera Sakti (IKS) dengan Perguruan Setia Hati (PSHT) ranting Tabir Selatan di Mapolsek Tabir pada hari Senin tanggal 15 Januari 2024 sekira pukul 11.30 wib, bertempat di aula Mako Polsek Tabir.

Hal ini di benarkan Kapolres Merangin Akbp. Ruri Roberto. SH. S.IK., M.M. M.Tr. SOU melalui Kapolsek Tabir Akp. Torang Tua Munthe. SH.MH bahwa telah dilaksanakan kegiatan rapat mediasi perselisihan antara anggota perguruan Ikatan Kera Sakti (IKS) dengan Perguruan Setia Hati (PSHT) ranting Tabir Selatan.

Kegiatan mediasi dilaksanakan terkait permasalahan yang berawal di Dusun Sungai Keruh, Desa. Mekar Limau Manis, Kecamatan Tabir Ilir, langsung di tanggapi pimpinan wilayah hukum kedua Polsek yakni Polsek tabir dan Polsek tabir selatan dengan Kegiatan di pimpin oleh Kapolsek Tabir Akp T.T Munthe, S.H., M.H. di dampingi Kapolsek Tabir Selatan Akp Fatkur Rohman, S.H., M.H. bersama Waka Polsek Tabir Ipda Didik Sadikin, S.H.

Diketahui pada hari Senin tanggal 15 Januari 2024 sekira pukul 01.00 wib, Kapolsek Tabir AKP T. T MUNTHE, S.H. M.H., beserta dengan personil Polsek Tabir melaksanakan kegiatan Pengamanan dan Monitoring terkait dengan kejadian di Dusun Sungai Keruh Penyerangan oleh Warga PSHT Tabir Selatan terhadap Oknum IKS  di Desa Mekar Limau Manis Kec. Tabir Ilir Kab. Merangin.

Adapun kronologis Kejadian, sebagai berikut Pada hari Minggu tanggal 14 Januari 2024 sekira pukul 23.00 wib, Rombongan PSHT Ranting Tabir Selatan mendatangi Dusun Sungai Keruh Desa Mekar Limau Kec. Tabir Kab. Merangin dikarenakan Kesalahpahaman antar oknum Perguruan terhadap Oknum Perguruan besar satunya.

Berdasarkan keterangan kejadian tersebut dipicu permasalahan Rumah tangga yang berujung adanya chat antara oknum kedua belah pihak dan timbulnya kemarahan di kedua belah pihak

Selanjutnya guna terjaminnya situasi konduksi maka pada pukul 02.22 wib, Personil Polsek Tabir dengan dibantu oleh pihak keluarga berhasil menemukan oknum yang berselisih paham dibawa ke Mapolsek Tabir untuk diamankan sampai dengan besok paginya guna dilakukan proses perundingan atau penyelesaian permasalahan yang terjadi diantara kedua belah pihak dengan mengundang para pengurus dari setiap masing – masing ranting.

Kegiatan rapat mediasi perselisihan antara anggota perguruan Ikatan Kera Sakti (IKS) dengan Perguruan Setia Hati (PSHT) ranting Tabir Selatan dapat diselesaikan dengan baik seperti apa yg di harapakan dan dengan kesepakatan tidak mengulang tindakan dan aktivitas yang dapat mengganggu ketentraman umum.

Hambali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *