RajaBackLink.com

Samapta Polres Merangin Laksanakan Siaga dan Bantuan SAR pada Warga Terdampak Banjir

Samapta Polres Merangin Laksanakan Siaga dan Bantuan SAR pada Warga Terdampak Banjir

Merangin – Jum’at 12 Januari 2024, Diterjang banjir dengan debit air luar biasa menerpa bantaran sungai aliran menuju muara dari hulu. Terlihat terjangan banjir bak air bah memasuki pemukiman warga sejam dini hari, seperti pemberitaan sebelumnya dengan judul ” 51 Rumah Terdampak Banjir di Desa Kungkai “.

Sikapi bencana tersebut jajaran polres Merangin merespon cepat dengan persiapan peralatan dan personil seperti terlihat di Mapolres Merangin telah dilaksanakan Apel Siaga SAR.

Berkesempatan pimpin apel siaga SAR Kapolres Merangin AKBP. Ruri Roberto. SH. S.IK., M.M. M.Tr. SOU melalui Kasat Samapta Iptu. Jeki Noviardi. SH. MH . Selanjutnya sekira pukul 08:00 wib di laksanakan apel siaga SAR di Mapolres Merangin dan di lanjutkan kegiatan ke lokasi Banjir di desa Kungkai.

Setelah itu kasat juga sampaikan pada pukul 14:30 wib dilaksanakan persiapan Bantuan Dari jajaran Polres merangin langsung dipimpin Kapolres Merangin menuju rumah dinas Bupati Merangin guna menuju desa Limbur Merangin dan desa Karang Berahi yang terdampak banjir.

Rombongan Forkopimda yakni Bupati Merangin,Dandim 0420/Sarko dan dinas terkait di sambut Kapolsek Pamenang AKP. David PUL Tampubolon, bersama Kapolres,Kapolsek pamenang kunjungi pemukiman warga terdampak banjir dan serahkan makanan cepat saji dengan menggunakan Perahu warga menyusuri banjir di pemukiman warga.

Pada awak media ini
Kapolres sebutkan di desa Karang berahi sekitar 50han rumah terdampak banjir. Kita harapkan cuaca cerah di hulu agar warga kita tidak terkena banjir. Tutup Kapolres

Sedangkan di tempat berbeda di wilayah Limbur Merangin,Kapolsek pamenang sebutkan diperkirakan 400 rumah terendam banjir dari ketinggian 10 cm hingga 200 cm.tutup Kapolsek.

Hambali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *