RajaBackLink.com

3 Pilar Johar Baru Melakukan Apel Sispamwil

3 Pilar Johar Baru Melakukan Apel Sispamwil

DinastiNews.com Jakarta — Kegiatan apel sinergitas tiga pilar (Polsek Johar Baru, Koramil 08 Johar Baru, ASN Kelurahan Galur dan Forum Rt. Rw.), perkuat Sinergitas dalam rangka menjaga situasi keamanan, ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif, bertempat di lapangan bulu tangkis Jl. Topaz Rt.005/02 Kel. Galur, Kec. Johar Baru Jakarta Pusat. Rabu (20/12/23).

Dalam arahannya Waka Polsek Johar Baru AKP. Sarjana, SH., mengatakan dengan jumlah penduduk yang banyak dan permukiman yang padat, untuk itu mari kita tunjukkan kalau Johar Baru ini tetap kompak. Kami mendukung Kapolsek untuk menjaga kamtibmas, dan setiap elemen harus saling membantu, hal ini merupakan tugas kita bersama yaitu memberikan keamanan dan ketertiban masyarakat serta pengayoman kepada masyarakat, tentu hal ini membutuhkan kerjasama baik dengan unsur pemerintahan, TNI, tokoh masyarakat maupun potensi masyarakat yang lainnya yang ada di wilayah Johar Baru,”imbuhnya.

Pelaksanaan apel tiga pilar ini setiap hari Rabu rutin di laksanakan di wilayah agar masyarakat tahu kalau Polisi itu ada, TNI (Koramil) itu ada dan kegiatan ini juga merupakan salah satu program pimpinan kita yaitu Kapolres Metro Jakarta Pusat.

Kita harus mengemplementasikan dilapangan supaya maksud dan tujuan kita tercapai dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat khususnya di wilayah Galur.

Terkait masalah tawuran selama ini untuk pelaku yang terlibat tawuran selama ini telah diamankan, bilamana ada warga yang diamankan jangan meminta kami dari polsek untuk dilepaskan, dan kalau pelaku dibawah umur pasti dipertimbangkan penahanannya, dan orang tua wajib menjaga serta mendidik anaknya.

Dalam beberapa waktu kedepan akan dilakukan pengamanan nataru 2023-2024 di wilayah johar baru, dan Polsek Johar Baru sudah mendirikan Pos Pengamanan (Pos Pam) di Jl. Baladewa perempatan kota paris Tanah Tinggi, untuk itu kami meminta kerjasamanya semua unsur terlibat diwilayah johar baru.

Dalam kesempatannya Ketua RW.02 Kel. Galur Bpk. Aca Sunarsa dengan kehadiran tiga pilar di RW kami, sangat di tunggu-tunggu, semoga kami dilingkungan bisa membantu keamanan dari tawuran, atau kejadian-kejadian lainnya. kalau ada informasi pasti kami akan menyampaikan kepada polsek, serta tiga pilar.

Dan saya Plt. Lurah di kelurahan Galur. kami tiga pilar khususnya di Galur. akan selalu bekerja sama dengan para stekholder serta masyarakat untuk menjaga wilayah Galur jangan sampai ada tawuran dan kamtibmas pada umumnya. saya juga meminta bantuan ketua Rw dan warga untuk selalu menjaga anak-anaknya dalam bergaul.

Untuk kegiatan masyarakat saya meminta kekompakan diwilayah supaya mejaga kebersihan, kita galakan kembali kerja bakti dilingkungan tidak hanya menjaga keamanan saja tetapi kebersihan harus diperhatikan.

Di akhir apel sinergitas tiga pilar, Kanit Reskrim Polsek Johar Baru AKP. M. Rosyid, SH.,MH., meminta bantuan bapak-ibu sekalian untuk menginformasikan kepada kami bila mengetahui pelaku-pelaku tawuran dilingkungan.

Kalau bisa kita cegah jangan sampai terjadi, itu khususnya tugas bapak-ibu selaku orang tua dirumah. harus bisa mengawasi pergaulan anaknya, di larang anaknya bergaul bila temannya tidak jelas.

(Hera)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *