RajaBackLink.com

Kapolsek Pelepat,Anak anak harus Hindari Genangan Air Pasca Banjir saat memonitoring Banjir

Kapolsek Pelepat,Anak anak harus Hindari Genangan Air Pasca Banjir saat memonitoring Banjir

Bungo – Pengecekan Titik Banjir di wilkum Polsek Pelepat dilaksanakan hari Jumat Tanggal 22 Desember 2023 Jam 10.00 wib hingga 15.00 wib.

Monitoring Debit air ini sebagian antisipasi terjadinya Banjir yang mengancam pemukiman warga. Monitoring ini di laksanakan di Kampung Sungai Gurun Dalam Dusun Sungai Gurun. Disampaikan pada awak media ini,Untuk Air Sungai Saat ini Sudah Surut Namun Akibat Banjir Tadi Malam Jembatan Gantung Terputus, Dimana Jembatan Gantung Tersebut Merupakan Penghubung Dari Pemukiman Warga Menuju Kebun Masyarakat.

Tidak ada korban jiwa dan warga berharap kepada pemerintah dapat membantu perbaikan jembatan

Sedangkan untuk Kampung Tuo Bukit Telago Dusun Bukit Telago debit air sungai juga telah menurun yang mana sebelumnya di ketahui curah hujan di hulu sangat deras dan mengakibatkan kenaikan debit air sungai.

Adapun tadi malam Ada 4 Rumah Yang terkena Banjir Yaitu setinggi 40 Cm. namun hari ini masyarakat sudah beraktifitas normal kembali, tidak ada korban jiwa dan kerugian matril

Saat kunjungn monitoring dan laksanakan antisipasi banjir, Kapolsek Menghimbau Kepada Rio Dan Warga Agar Selalu Waspada Apabila Nanti terjadi Banjir Susulan serta Mengingatkan Kepada Rio Dan Warga untuk Mengamankan Barang barang yang berharga di Rumahnya apabila Rumahnya Mengalami Kebanjiran.

Disamping itu sesuai Standar SAR pada wilayah rawan bencana harus memiliki kantong pengungsi dalam artian tempat atau tenda penampung bila terjadi hal hal yang tak di inginkan dan Menentukan Titik Pengungsian yang Aman apabila terjadi Banjir.

Sedangkan dampak banjir tentu adanya genangan air pada dataran cekungan dan diharap para orang tua memperhatikan putra putrinya untuk tidak bermain di genangan air serta Warga Agar selalu Mengawasi Anak anak dan mengingatkan bibit penyakit rentan tertular pada anak anak usia dini di sebab bermain genaiangan air serta jauhi bibir sungai. Tutupadha.

 

Hambali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *