RajaBackLink.com

Penanaman Pohon Dalam Rangka Hari Juang TNI AD dan HUT Ke-74 Polda Metro Jaya

Penanaman Pohon Dalam Rangka Hari Juang TNI AD dan HUT Ke-74 Polda Metro Jaya

DinastiNews.com Jakarta —  Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan dan Kodim/JU Letkol Kav Tofan Tri Anggoro BS bersama Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim melakukan penanaman pohon di Gudang Bulog, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (14/12).

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Hari Juang TNI AD ke-78 dan HUT Kodam Jaya/Jayakarta ke-74 memiliki tema ‘TNI bersama rakyat, bersatu dengan alam untuk NKRI’.

“Dari data yang diberikan Dandim 0502/JU di Jakarta Utara mulai Januari hingga Desember 2023 sudah dilakukan penanaman pohon sebanyak 15.148. Semoga apa yang kita lakukan ini dapat menjadi manfaat untuk kita semua, khususnya warga sekitar,” kata Danrem 052 Wijayakrama, Brigjen TNI Putranto Gatot Sri Handito.

Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc, melalui Zoom mengatakan Bahwa ide tersebut itu bukan ide baru saya juga sudah bermimpi tapi yang baru bisa mengeksekusi sampai saat ini, mungkin baru ibu mudah – mudahan dengan detail hari ini di Kabupaten Bantaeng, kita akan mengingat bahwa Indonesia kita akan memerangi sampah bukan hanya di pantai.Tapi nanti di gunung lagi di sungai lagi, dan lain sebagainya itu mulai dari ibu semua, saya yakinkan ini berjalan,” Kata Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak.

Lanjut Kasad bahwa sudah pernah berfikir untuk membuat hal – hal seperti ini mulai dari pembersihan pegunungan, sungai dan lain sebagainya.Apalagi sekarang sudah mulai banyak banjir sama dengan di Jakarta yang dipengaruhi oleh sampah plastik.

Mudah – mudahan dari Kota Bantaeng ini kita deklarasikan hari ini bahwa Indonesia memerangi sampah plastik dalam waktu dekat ini, kita akan menyelenggarakan di beberapa titik di Indonesia saya sudah menargetkan,” Tambahnya.

Bahwa Gunung Lawu untuk nanti kita bersama dengan Panglima TNI dan Kapolri juga mungkin hadir lebih meyakinkan pada saat penanaman.

Dihari Kartika tema kita ” TNI AD bersama rakyat bersatu dengan alam untuk NKRI.” Saya berharap ini bukan hanya slogan – slogan karena ini jelas – jelas bersama Rakyat, tapi ini motivasi saya semakin mantap, ” Urainya.

Efek – efek alam inilah yang akan memerangi kemiskinan contohnya plastik saja sudah jadi rupiah apalagi kalau kita tanam. Saya yakin ya ini juga salah satu deklarasi nanti bahwa Kota Bantaeng yang memulai pak Gubernur Sulawesi Selatan yang memulai.

Perlu ada konsep – konsep bagaimana masyarakat itu bukan jadi kuli lagi, bukan jadi kuli Tani tapi dia ikut mendapatkan hasil yang sama atau hasil yang sesuai dengan apa yang dia lakukan,” Ucapnya.

” Mudah – mudahan ini bisa banyak merubah kehidupan masyarakat kita untuk kedepannya nanti memulai pekerjaan ini. Saya yakin memerlukan kemauan waktu etos dan lain sebagainya yang cukup panjang.Jadi mudah – mudahan dalam sekian waktu ke depan kita bisa buktikan bahwa di akhir tahun ini di seluruh Indonesia kita akan perlihatkan bahwa banyak yang bisa membuat pengaruh terhadap lingkungan.

Saya kira itu yang ingin saya sampaikan sekali lagi terima kasih atas penyambutannya khususnya di Kota Bantaeng Provinsi Sulawesi Selatan yang sangat luar biasa ini, mohon maaf kalau ada hal – hal dan cara penyampaian saya kurang baik,” Tutup Kasad Jenderal Maruli Simanjuntak.

Danrem 052/Wrk Brigjen TNI Putranto Gatot Sri Handoyo., S.Sos., M.M., memberikan sambutan, kegiatan ini serentak Se- Indonesia di mana ini merupakan inisiasi dari Bapak Kepala Staf Angkatan Darat dalam rangka hari juang Kartika TNI Angkatan Darat, yang akan jatuh pada tanggal 15 Desember 2023.

“Seperti yang tadi slogan ulang tahun Hari Juang tahun ini adalah ” Bersama Rakyat TNI Bersatu dengan alam untuk NKRI.”

Harapan beliau bahwa ini tidak hanya slogan saja tetapi bisa untuk di implementasikan dalam rangka untuk menjaga dan melestarikan alam di lingkungan kita,” Kata Danrem Putranto Gatot Sri Handoyo.

Sedangkan di wilayah Jakarta Utara sendiri dari data tadi yang Pak Dandim sampaikan mulai Januari sampai dengan Desember ini sudah 15.148 pohon yang ditanam dan juga ke depan di lingkungan Bulog ini masih ada lahan sekitar 20.000 meter nanti akan juga difungsikan untuk sebagai tanaman – tanaman yang bisa menghasilkan contohnya nanti akan ditanam sayur mayur, cabe, kangkung yang bisa nanti untuk menjadi manfaat bagi petani.

Tentunya pohon adalah mempunyai manfaat sejuta manfaat, dari pohon kita bisa menghasilkan oksigen dari daun – daunnya, kemudian juga dari batangnya bisa digunakan untuk menangkal banjir,” Jelasnya.

Sementara Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengajak warga Bulog untuk mau merawat apa yang sudah ditanam oleh Forum Komunikasi Pimpinan Kota (Forkopimko) Jakarta Utara.

“Untuk membentuk lingkungan kita tetap asri, memiliki udara yang sejuk, kami (Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara) juga mengimbau warga Jakarta Utara khususnya di lingkungan Bulog ini melakukan hal yang sama seperti yang kita lakukan saat ini,” katanya.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan mengucapkan banyak terima kasih kepada Danrem 052/JU dan Dandim 0502/JU Letkol Kav Tofan Tri Anggoro BS serta Walikota Jakarta Utara Pak Ali Maulana Hakim bersama jajaran yang menghadiri penanaman pohon dalam rangka hari HUT Kodam Jaya dan HUT Ke-74 Polri,” Ucap Gidion.

Untuk diketahui, pohon yang ditanam dalam rangka rangka Hari Juang TNI AD ke-78 dan HUT Kodam Jaya/Jayakarta ke-74 sebanyak 50 pohon dengan jenis Tabebuya.

Hadir dalam kegiatan ini adalah Dandim 0502/JU Kolonel Kav Tofan Tri Anggoro, Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan, S.I.K., S.H.M.Hum., Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Putranto Gatot Sri Handoyo.,S.Sos., M.M., Kasiter Kasrem 052 Kolonel Inf Mulyadi., Walikota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim S.I.P., M.Si., Kajari Jakarta Utara Atang Pujiyanto, SH.MH., Kasudin KPKP Jakarta Utara Unang Rustanto, Wakil Pimpinan Bulog Kelapa Gading Dani Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekko Administrasi Jakarta Utara Wawan Budi Rohman, Dandenpom Jaya/1 Tgr Letkol CPM Sundoro, SH, Kasdim 0502/JU Letkol Arm Roni Hermawan, S.H., M.H., Para Danramil Jajaran Kodim/JU, Kapolsek Kelapa Gading Kompol Vokky Herlambang Sagala, SH, SIK, MH, Camat Kelapa Gading Darmawan., AP, Pasiter Kodim 052/JU Kapten Inf Rahmat, Para Lurah Sekecamatan Kelapa Gading dan Tokoh Masyarakat H.Iksan.

(Hera)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *