RajaBackLink.com

Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Temu Pisah Kepala Sd Inpres Lanpun

Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Temu Pisah Kepala Sd Inpres Lanpun

Dinastinews.com|Lanpun – Amanuban Timur – TTS-NTT – Senin, 20 November 2023 menyelenggarakan acara serah terima jabatan (sertijab) Kepala Sekolah lama Bapak Albinus Tune, S.Pd kepada Plt Kepala Sekolah Bapak Yusuf Fallo selanjutnya Kepada Kepala Sekolah baru Ibu Domince A. Bahan, S.Pd.K.Gr, Sertijab yang dilaksanakan di salah satu Ruang Kelas SD Inpres Lanpun dalam acara ini Penyerahan Memori dan Penandatanganan Berita Acara Serah terima jabatan, dihadiri oleh Pengawas Binaan tingkat TK, SD/MI Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Timor Tengah Selatan Bapak Sem Liunima, S.Pd beserta, segenap jajaran komite SD Inpres Lanpun, Kepala SD Inpres Mnelaanen Ibu Martha Y.L Bien,S.Pd,Kepala SD GMIT Tenlenu Bapak Yustus Selan,S.Pd serta guru, karyawan, dan tamu undangan lain turut serta menyaksikan gelaran sertijab.

Dalam kata pisah sambut yang disampaikan oleh Bapak Bapak Albinus Tune,S.Pd selaku Kepala Sekolah lama, memaparkan kaitan dengan torehan yang telah dijalankannya selama memimpin SD Inpres Lanpun kurang lebih 9 tahun untuk terus dipertahankan terutama dalam segi Keamanan dan Prestasi sehingga SD Inpres Lanpun menjadi sekolah yang patut di sejajarkan dengan sekolah lain.

Lebih lanjut dikatakanya Kemampuan Kepala Sekolah itu selebihnya merupakan peran aktif dari civitas akademika yang ada di sekolah dan itu harus dipertahankan, beliau juga menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan dan kerjasama seluruh Dewan Guru, Unsur Pegawai, Komite dan Unsur Masyarakat yang ada dilingkup sekolah serta permohonan maafnya atas segala kekurangan selama memimpin di SD Inpres Lanpun..tutur Albinus Tune,S.Pd. yang Menjabat Kepala SD Negeri Oemasi saat ini.

Selanjutnya Dalam Penyampaian Kepala Sekolah baru Ibu Domince A. Bahan,S.Pd.K.Gr mengungkapkan rasa bangganya atas sambutan semua unsur yang ada dan sebagai Kepala Sekolah baru tentunya saya akan melanjutkan program sekolah yang telah berjalan dengan baik dan meminta kepada seluruh civitas akademika SD Inpres Lanpun bersama-sama dan bahu membahu untuk memajukan pendidikan yang berkualitas, Tutur Ibu Domince Mantan Guru Agama Kristen SD Inpres Mnelaanen.

Kegiatan Serah Terima Jabatan dipimpin langsung oleh Pengawas Pembina Tingkat TK/SD/MI Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Timor Tengah Selatan Bapak Sem Liunima,S.Pd Setelah itu, beliau memberi sambutan berkaitan mutasi dan rotasi Kepala Sekolah adalah hal yang wajar dalam peremajaan dan mengharapkan kepada semua Kepala Sekolah agar dapat melaksanakan dan menjalankan tugasnya dengan baik dan penuh tanggungjawab.

Apa yang telah dilakukan oleh Kepala Sekolah Lama untuk SD Inpres Lanpun sangatlah luar biasa dan patut untuk dipertahankan oleh Ibu Kepala Sekolah yang baru, pelaksanaan sertijab ini bukan saja penyerahan Jabatan Kepala Sekolah tetapi menyerahkan tugas dan tanggungjawab yang harus dijalankan dan Untuk Menjadi seorang pemimpin harus dilandasi 4 Olah yaitu Pikir,Hati,Rasa dan Raga,tutupnya.

Ikut menyaksikan Wartawan media ini (DinastiNews.Com)Dalam acara Serah Terima Jabatan ada Beberapa selingan Acara Dari Para Dewan Guru Dan Siswa SD Inpres Lanpun Kepada Kepala Sekolah Lama dan PLT Kepala Sekolah Yaitu Ucapan terimakasih (secara adat timor), serta Sebuah Puisi dari Seorang Siswa Kelas 6 (Edgor Bastian Metboki) kepada Ibu Kepala Sekolah Baru yang berjudul “KU SAMBUT ENGKAU DENGAN SEMANGAT DAN HARAPAN BARU”

Kegiatan Serah Terima Jabatan berlangsung dengan tertib dan lancar. Selamat Kepada Ibu Kepala Sekolah yang telah diberikan amanat untuk mengemban tugas yang mulia ini semoga dapat menjalankan tugasnya dengan lancar dan sukses selalu. Kegiatan ditutup dengan acara foto bersama dam Ramah tamah bersama.
Wartawan: Agustinus Anabanu,S.Pd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *