RajaBackLink.com

Kapolres Merangin Kunjungi Desa Air Batu Kecamatan Tabir Ilir

Kapolres Merangin Kunjungi Desa Air Batu Kecamatan Tabir Ilir

Kapolres Merangin Kunjungi Desa Air Batu Kecamatan Tabir Ilir

 

Merangin – Kunjungan Kerja Kapolres Merangin ke Desa Air Batu Kec. Tabir Ilir dalam rangka Silaturahmi dan sekaligus pengecekan kesiapan Eks Gedung Paud yang rencananya akan di jadikan Pos Pol Tabir Ilir Kabupaten Merangin.

Kegiatan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 9 November 2023 sekira pukul 11.30 wib, bertempat di Aula Kantor Desa Air Batu Kec. Tabir Ilir Kabupaten Merangin

 

Kapolres merangin AKBP. Ruri Roberto. SH. S.IK., M.M. M.Tr.SOU di dampingi Kabag Ops Polres Merangin KOMPOL Agus Saleh, S.H. dan Kasat Intelkam Polres Merangin AKP Malik, S.H. disambut Camat Tabir Ilir Bahder Oktaf, S.Km. dan Kapolsek Tabir IPTU Adha Fristanto, S.H. M.H.

Serta perangkat desa Air Batu Kec. Tabir Ilir.

 

Pada kegiatan ini Penyampaian Kapolres Merangin bahwa Pertemuan kita ini merupakan bagian dari proses untuk mewujudkan apa yang menjadi harapan kita semua dan menyambut Dari keinginan Kades dan masyarakat yang memang sudah lama membutuhkan kehadiran anggota Polri di Desa Air Batu, kami menyadari sepenuhnya, akan tetapi dikarenakan sarana dan jarak tempuh yang jauh dari Polsek Tabir dan personil yang kurang, sehingga menjadi kendala dan harapan saya apabila nanti sudah dijadikan Pos Pol tentunya saya berharap dengan kehadiran anggota Polri dapat mengantisipasi sitkamtibmas yang ada khususnya Pemilu tahun 2024.

 

Saya juga berharap bersama kades untuk saling bahu membahu setiap kegiatan, karna keamanan untuk paling terdepan polres ini yaitu polsek dan Pos Pol. Oleh sebab itu saya butuh masukan dari setiap permasalahan kamtibmas yang ada di Desa Air Batu apa saja dan apa yang menjadi harapan dari Desa dengan adanya anggota Polri.

 

Mengenai berdirinya Pol Pol tergantung persiapan yang telah dilakukan dan pengajuan kebutuhan dari masyarakat.

Kami berterima kasih kepada Desa yang telah meyediakan lahan seluas 6 Ha untuk kantor Polisi apabila ditingkatkan menjadi Polsubsektor atau Polsek.

 

Untuk tingkat Polsek hanya bersifat kehadiran polisi secara pisik, akan tetapi untuk pelayanan surat menyurat seperti SKCK dan lainnya baru sampai tingkat Polsek. Apabila masyarakat yang mau mengurus SIM dapat mendaftarkan ke anggota Pos Pol untuk di data dan rapat diajukan secara kolektif.

 

Dengan mengucapkan terimakasih atas kedatangan Kapolres merangin,Penyampaian Kepala Desa Air Batu, sebutkan Hari ini merupakan kebanggaan dan kebahagian yang luar biasa bagi kami Desa Air Batu atas kunjungan Bapak Kapolres di Desa kami dan kami mengucapkan selamat datang. Sesuai dengan agenda Bapak Kapolres datang untuk melakukan pengecekan Pos Pol Tabir Ilir, akan tetapi nantinya atas segala kekurangannya mohon dimaklumi dan kiranya mohon untuk dapat diloloskan agar bisa diresmikan menjadi Pos Pol dan terkait dengan perlengkapan yang dibutuhkan mohon dapat di maklumi dan pada saat sudah diresmikan maka sambil berjalan kami akan melengkapi sarana yang belum lengkap.

 

Sedangkan Penyampaian Camat Tabir Ilir Bahder Oktaf, S.Km, sebutkan Pada kesempatan ini kami menyampaikan bahwa kecamatan Tabir Ilir terdapat 7 Desa dengan rincian 4 Desa berada di Daerah Dusun dan 3 Desa berada di Daerah EksTrans.

 

Hambali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *