RajaBackLink.com

Iptu. Adha Fristanto. SH.MH Apresiasi Pelantikan Pengurus Ikatan Bujang Gadih Kecamatan Tabir periode Tahun 2023 – 2024.

Iptu. Adha Fristanto. SH.MH Apresiasi Pelantikan Pengurus Ikatan Bujang Gadih Kecamatan Tabir periode Tahun 2023 – 2024.

 

Pada hari Sabtu tanggal 21 Oktober 2023 sekira pukul 15.45 wib, Kapolres Merangin Akbp. Ruri Roberto. SH. S.IK., M.M. M.Tr.SOU melalui Kapolsek Tabir Iptu. Adha Fristanto. SH.MH kepada awak media ini menyampaikan jajarannya telah mengikuti

Acara Pelantikan Pengurus Ikatan Bujang Gadih Kecamatan Tabir periode Tahun 2023 – 2024 dengan Motto ” Muda, Cerdas dan Berbudaya ” yang dilaksanakan di Aula Kantor Bappeda Kabupaten Merangin.

Kegiatan dihadiri,Pj. Bupati Merangin H. Mukti Said, S.E. M.E.Ketua DPRD Kab. Merangin Herman Efendi, S.T. M.T. serta Pejabat di Forkopimda kabupaten Merangin dan Kanit Intelkam Polsek Tabir AIPTU Samsudin St. Meang, S.E. sert Pembina Bujang Gadih Kecamatan Tabir Sapinah, S.Pd. dan Pengurus Bujang Gadih lama dan pengurus yang baru.

Adapun acara pelantikan ikatan bujang gadih kecamatan Tabir dipimpin oleh Ketua Dewan Pembina Ikatan Bujang Gadih Kec. Tabir Razali Azhari, H.S. M.E. M.AP dengan melantik Ketua yang terpilih periode 2023 – 2024 Muhammad Iqbal bersama dengan 19 orang pengurus atau formatur baru dan mengucapkan ikrar pelantikan dihadapan Pj. Bupati Merangin dan Tamu undangan yang hadir.

Pada kata sambutan Ketua yang sudah dilantik Muhammad iqbal, Mengucapkan terima kasih kepada Dewan pembina yang selalu membimbing dan mensupport kami dan kepada pihak yang terlibat mensukseskan kegiatan ini dan Mengucapkan terima kasih kepada Kepala Bappeda kabupaten Merangin yang telah memberikan fasilitas kepada kami dan juga kepada para donatur yang tidak dapat kami sebut satu – persatu.

Dan Kami ikatan bujang gadir Tabir tetap konsisten berbuat kebaikan dan memberikan yang terbaik dalam bidang seni, adat dan budaya melalui motto kami muda, cerdas dan berbudaya dan Kami akan konsisten untuk memberikan wadah bagi teman – teman untuk tetap selalu bangga mempertahankan adat, seni dan budaya, uhang, bathin yang kayo.

Selanjutnya secara pribadi tentunya manusia biasa yang tak luput dari salah dan khilaf maka dari itu saya meminta kepada mamanda, amai, abong, mbok, adik dan semua kita yang hadir disini agar tidak bosan – bosan memberikan kritik dan saran dimasa kepemimpinan saya kedepannya nanti.

Kepada teman – teman di ikatan bujang gadih Tabir saya mengingatkan bahwa ada kata Tabir di nama organisasi yang kita naungi yang berarti merupakan tanggung jawab yang besar bagi kita. Di tahun politik ini kami ikatan bujang gadih menyampaikan pesan kepada kita yang hadir disini yaitu jangan menjadi buta politik, untuk itu pentingnya politik untuk memajukan masyarakat dan bukan kepentingan politik belaka.

Kedepannya saya Muhammad iqbal selalu ketua yang baru di Lantik dan seluruh jajatan pengurus ikatan bujang gadih tabir masa bakti 2023 – 2024 siap konsiten dan bangga mempertahankan nilai – nilai adat dan budaya di bumi bathin Tabir.

Sedangkan kata sambutan Dewan Pembina Ikatan Bujang Gadih Kec. Tabir Razali Azhari, H.S. M.E. M.AP., pertama tama Mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah mendukung sehingga acara pelantikan ikatan bujang gadih Tabir hari ini dapat terlaksana.

Dan ucapkan Terima kasih kepada Bapak Pj. Bupati Merangin yang sudah berkenan hadir dalam acara pelantikan bujang Gadih Tabir beserta dengan Ketua DPRD, Para SKPD dan Kapolsek Tabir, Ketua LAM Tabir dan Tamu undangan lainnya.

Selamat kepada pengurus baru masa bakti 2023 – 2024 yang sudah dilantik,ujar Razali dan terima kasih kepada pengurus lama masa bakti 2022 – 2023 yang menyelesaikan tugas selama satu tahun dan tentunya banyak hal yang sudah dilakukan dalam mengembangkan adat, seni dan budaya di Tabir, semoga pengurus yang naru dapat melanjutkan apa yang sudah baik dilakukan dan dapat memberikan warna dan kemajuan lebih lagi bagi ikatan bujang gadih Tabir kedepannya.

Kami memohon dukungan yang sebesar – besarnya dari Bapak Pj. Bupati Merangin dan Pemerintah Kab. Merangin sehingga ikatan bujang gadih Tabir ini dapat membawa harum Merangin dalam kegiatan seni, adat dan budaya serta berprestasi dalam membawa harum Kab. Merangin.

Sedangkan kata sambutan sekaligus arahan dari Pj Bupati Merangin H. Mukti Said, S.E. M.E., Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi sebesar – besarnya atas pelaksanaan acara hari ini dapat berlangsung dengan baik dan penuh hikmat dan saya sungguh senang mengingat didaerah lain belum ada organisasi seperti ini, untuk itu selamat sekali lagi saya ucapkan kepada para pengurus ikatan Bujang Gadih Kec. Tabir yang sudah dilantik hari ini dengan masa kerja 1 tahun yaitu dari Tahun 2023 – 2024 dan semoga dengan kepengurusan yang baru ini apa yang menjadi tujuan dari ikatan bujang gadih ini dapat lebih lagi di optimalkan dan adanya perubahan serta inovasi yang dilakukan.

Pemerintah Kabupaten Merangin akan mensupport dan mendukung kegiatan yang dilakukan oleh adik – adik dari ikatan bujang gadih Tabir mulai dari bidang seni, adat dan budaya sehingga bisa memajukan Tabir dan Kab. Merangin. Kita harus bersatu untuk menaikkan orang – orang dari Tabir untuk bisa semakin maju dan berkembang serta suatu saat adik – adik nanti bisa menjadi pemimpin di Kab. Merangin. Tutup bupati.

 

Hambali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *