RajaBackLink.com

UMKM Candrabhaga TV Diresmikan, Kadis Kopukm Kota Bekasi: Diharapkan Bisa Menjadi Media Promosi Pelaku UMKM se-Bekasi

UMKM Candrabhaga TV Diresmikan, Kadis Kopukm Kota Bekasi: Diharapkan Bisa Menjadi Media Promosi Pelaku UMKM se-Bekasi

Dinastinews.com BEKASI TIMUR — Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil & Menengah (Kopukm) Kota Bekasi, Drs. H. Abdillah, MSi, berharap YouTube Channel UMKM Candrabhaga TV, bisa menjadi media promosi bagi para pelaku UMKM se-Bekasi.

“Dengan kehadiran YouTube Channel UMKM Candrabhaga TV ini diharapkan bisa bersinergi menjadi media promosi bagi pelaku UMKM di Bekasi, sehingga packaging makin apik dan jangkauan lebih luas lagi untuk mengenalkan brand produk UMKM sehingga pasarnya pun naik kelas,” kata Abdillah pada Sabtu (20/5/2022), saat peluncuran UMKM Candrabhaga TV di salah satu mall yang berada di Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Ia menambahkan, keberadaan media kini bukan hanya sekedar untuk berita dan hiburan saja. Tapi menjadi suatu sarana tempat promosi dan branding yang sangat penting bagi suatu produk atau brand.

“Apalagi dengan media audio visual seperti televisi. Nah, kini dengan hadirnya sejumlah platfoam seperti Channel YouTube merupakan televisi masa kini yang ada digenggaman setiap orang melalui handphone. Sehingga, siapa saja bisa nonton dimana saja dan kapan saja. Jadi ini spesialis untuk UMKM kan bisa menjadi mitra para pelaku UMKM di Kota Bekasi sehingga brand-nya makin dikenal dan pasarnya pun makin meluas,” jelasnya lagi.

Bang Pede & Bang Nian selaku pelaksana di UMKM Candrabhaga TV tersebut mengungkapkan, para pelaku UMKM diharapkan bisa menjadi mitra dan saling bersinergi dalam memajukan produk UMKM dengan jangkauan yang lebih jauh lagi dalam segi pemasaran.

Bang Pede berharap dengan kehadiran UMKM Candrabhaga TV di platform YouTube Channel ini bisa menjadi mitra para pelaku UMKM di Bekasi Raya maupun se-Indonesia untuk mempromosikan dan memasarkan produk para pelaku UMKM dengan era digitalisasi audi visual yang merupakan bagian dari YouTube Channel BEKASIPEDIA TV & Kesambetnya TV, bekasipedia.com.

“Selain menyajikan berita atau informasi sekitaran UMKM, juga akan membuat atau mengkordinir event UMKM dengan bekerjasama oleh pemerintah, perbank-an, lembaga ekonomi, maupun stakeholder lainnya dalam mengembangkan dan meningkatkan daya saing serta pemasarannya agar UMKM bisa naik kelas dan bisa bersaing,” jelas pria yang kerap tampil dengan kacamata bp – nya.

Ditambahkan Bang Nian yang juga seorang penyiar di Radio Elgangga mengungkapkan, UMKM Candrabhaga TV bukan hanya sekedar etalase liputan saja. Namun, juga diharapkan bisa menjadi mitra bagi pelaku UMKM di Indonesia maupun stakeholder lainnya.

“Melalui PedeNian Organizer, kami juga bakal menangani event-event bazaar agar tercipta sinergitas antara pemerintah dan stakeholder lainnya yang menangani dan peduli terhadap kemajuan para pelaku UMKM di Indonesia,” tambah Nian.

Oleh karena itu, sambungnya, UMKM Candrabhaga TV sangat terbuka dan menyambut gembira bagi pelaku UMKM, Pemerintah, Perbankan, maupun stakeholder lainnya untuk bekerjasama.

“Mari kita sama-sama maju dan berkembang untuk naik kelas agar pertumbuhan ekonomi kembali pulih dan sejahtera,” kata Bang Pede sembari menambahkan, bagi yang ingin bekerjasama bisa hubungi Hotline WA ke 081510868686.

 

Steven

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *