RajaBackLink.com

Tumbuhkan Minat Baca Dikalangan Pelajar : Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kota Langsa Kerahkan Mobil Keliling Kesekolah

Tumbuhkan Minat Baca Dikalangan Pelajar :  Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kota Langsa Kerahkan Mobil Keliling Kesekolah

 

Dinastinews.com Aceh | Aceh Langsa – Dalam rangka menumbuhkan minat baca dikalangan para pelajar diberbagai sekolah dari tingkat dasar (SD), Sekolah Menengah Tingkat Pertama (SMTP), sampai dengan Sekolah Menengah Atas (SMA/SMK).

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Langsa kerahkan mobil Perpustakaan Keliling untuk mengunjungi setiap sekolah yang telah melakukan MoU dengan Dinas tersebut seperti yang terpantau di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 5 Langsa, Senin (25/9).

Disekolah SDN 5 Langsa, mobil Perpustakaan keliling yang dikerahkan dinas Perpustakaan dan Kearsipan kota Langsa tampak dikerumuni oleh puluhan pelajar.

“Mereka terlihat dengan sangat antusias penuh semangat mencari buku-buku bacaan yang mereka senangi untuk di baca, hal tersebut akan berdampak kepada bertambahnya wawasan dan ilmu pengetahuan bagi mereka.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Langsa M.Syarif. Spd melalui Kepala Bidang Perpustakaan dan Kearsipan Kota Langsa Eddy Mukhti.SE.MAP dalam konfirmasinya kepada media ini menjelaskan, “Kerja sama pihak sekolah yang melakukan MoU dengan pihak kami dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Langsa ini adalah untuk membantu perpustakaan umum.

Adapun tujuan kerja sama ini adalah untuk menambah dan mengembangkan pendidikan non formal kepada publik luas dan juga para pelajar.

“Melalui kerja sama ini, lanjut Mukhti menambahkan, pihak kami juga memperkenalkan buku-buku dan bahan pustaka lain yang tidak didapati disekolah.

“Disamping itu, timpal Mukhti lagi, melalui kerja sama ini, kami memperkenalkan jasa perpustakaan kepada publik, intinya kami dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Langsa akan terus berupaya untuk meningkatkan minat baca dan mengembangkan cinta buku bagi masyarakat.

Mukhti menambahkan “Untuk saat ini ada 37 sekolah dari berbagai jenjang yang telah melakukan MoU dengan pihak kami Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Langsa.

Kami berharap, Kedepan akan banyak lagi sekolah² yang menyusul melakukan MoU kerja sama guna menumbuhkan minat baca bagi peserta didik yang ada di-masing² sekolah, tutup Eddy Mukhti Kepala Bidang (Kabid) Perpustakaan dan Kearsipan Kota Langsa mengakhiri. (B.01ganeaha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *