RajaBackLink.com

Geusyik Gampong Teungoh : Diduga Lalai Dan Remeh Kebersihan Lingkungan Desanya

Geusyik Gampong Teungoh :  Diduga Lalai Dan Remeh Kebersihan Lingkungan Desanya

 

Dinastinews.com Aceh – Aceh Langsa – Gampong Teungoh yang letaknya sangat strategis mudah dijangkau dari berbagai penjuru arah jalan, membuat kawasan Gampong itu selalu ramai setiap harinya oleh lalu-lalang kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Disisi lain, Gampong Teungoh yang mempunyai luas wilayah lumayan besar jika dibanding Gampong lainnya di Pemko Langsa, hal tersebut membuat pimpinan Gampong (Geuchik) kerap luput dalam memperhatikan situasi dan keadaan wilayahnya.

Dalam pada itu pantauan yang dilakukan media ini, Sabtu (23/9), tepatnya dikawasan Jalan Waduk terlihat sampah menumpuk yang menurut dugaan sudah berminggu-minggu tidak diangkat untuk dibawa ke Depo Sampah yang ada digampong Pondok Pabrik.

Sementara informasi diperoleh media ini dari berbagai sumber mereka mengatakan bahwa menyangkut dengan keberadaan sampah dilokasi waduk, jelas sejumlah mereka.

Geuchik Gampong Teungoh Syarifuddin telah membuat kesepakatan dengan beberapa Gampong tetangga agar dalam penanganan pembersihan sampah dilokasi itu dilakukan secara bergilir sesuai kesepakatan jadwal dan waktu.

Namun yang terjadi sekarang, sampah buangan masyarakat dilokasi waduk terus menumpuk dan menggunung, hal ini layak diduga bahwa Geuchik Gampong Teungoh Syarifuddin remeh dengan kebersihan lingkungan Gampongnya sendiri.

Terpisah pada Jum’at kemarin tanggal 22 September 2023 sekira pukul 18.49 WIB geuchik Syarifuddin yang dihubungi lewat pesan WhatsApp nya pada nomor 085216058xxx guna kepentingan konfirmasi lebih lanjut terkait sampah yang menumpuk tersebut.

Dari sejak kemarin sore hingga berita ini dibuat, geuchik yang bersangkutan Syarifuddin tidak menjawab pertanyaan yang dikirim wartawan, selanjutnya berita dirillis dan naik tayang dimeja redaksi, demikian []

(B.01ganesha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *