RajaBackLink.com

Tim Jum’at Berkah Polsek Tabir Selatan Kunjungi Safira Penderita Sakit ” Esophagogastroduodenoscopy ” di Pimpin Akp. Fatkhur Rohman. SH.MH

Tim Jum’at Berkah Polsek Tabir Selatan Kunjungi Safira Penderita Sakit ” Esophagogastroduodenoscopy ” di Pimpin Akp. Fatkhur Rohman. SH.MH

Tim Jum’at Berkah Polsek Tabir Selatan Kunjungi Safira Penderita Sakit ” Esophagogastroduodenoscopy ” di Pimpin Akp. Fatkhur Rohman. SH.MH

Kapolres Merangin AKBP. Ruri Roberto. SH. S.IK., M.M. M.Tr. SOU melalui Kapolsek Tabir Selatan AKP. Fatkhur Rohman. SH.MH. Laksanakan giat Jum’at Berkah Pada Hari Jum’at tanggal 22 september 2023 pukul 17.00 wib. Bertempat di rumah kediaman Asyafira Rahma Wati yang berusia 4 tahun, beralamat di jalan Tumbro Raya swakarsa desa rawajaya kecamatan Tabir Selatan.

Melalui Konfirmasi sambungan Telpon dan Pesan Singkat Whatsapps,Kapolsek tabir selatan sampaikan pada awak media ini, Adek Fira menderita sakit dalam bahasa medic dikenal dengan “Esophagogastroduodenoscopy” ( nampaknya sehat, sering mendadak muntah darah, bahkan kadang kulit pori pori kepala sering mengeluarkan darah ), sejak usia Balita 8 bulan dan hingga kini telah berusianya 4 tahun masih terus berobat rutin ke RSCM jakarta.

Menurut Kapolsek Tabir Selatan yang menyambangi kediaman Safira,fatkur sempat tertegun mendengar penjelasan dari orang tua Safira maupun tetangga sekitar yang menceritakan kondisi Pasien dan ekonomi keluarga dari usia bayi hingga saat ini.

Dari sisi medic,perjuangan dari keluarga besar Safira dinilai sangat gigih dan sanggup melakukan apa saja demi sang buah hati, warga setempat juga menyebutkan bahwa empat tahun terakhir ini adalah masa berat dari orang orang yang mengasihi Safira, awalnya kakek dan orang tua Safira tergolong warga yang sangat mampu dari perekonomian,namun guna memperjuangkan kesembuhan sang buah hati,keluarga Safira hanya berniat menyembuhkan Safira walau dengan biaya yang sangat besar. Keterangan dari orang tua pasien pengobatan akan memakan waktu hingga 10 tahun kedepan. Ujar Kapolsek.

Kuasa Allah sangat besar dan nasib belum mujur menemui keluarga ini,dalam perjuangan mengupayakan kesembuhan buah hati mereka,keluarga Safira melepas harta mereka guna pembiayaan perobatan.

Awalnya rujukan hanya sebatas kabupaten kota,menuju provinsi dan ke Rumah sakit di Palembang. Namun harapan terakhir kembali dirujuk ke RSCM jakarta. Kapolsek sebutkan,diawalnya perobatan melalui Umum dan namun karena sudah tak mampu dan menjual harta benda keluarga ini guna perobatan.

Saat ini merujuk dengan BPJS,namun guna mobilisasi perobatan sangat lah besar ke jakarta. Setelah harta benda telah habis, Hingga keluarga ini menumpang di rumah Kakek dari Orang tuanya nya untuk berteduh. Hingga saat ini orang tuanya sudah tidak memiliki harta benda lagi karena sudah habis di jual untuk berobat sang buah hati mereka, Saat ini SAFIRA RAMAWATI beserta kedua orang tuanya dan kakaknya hidup numpang di rumah Sang Nenek

yang saat ini tidak bekerja karena mengalami sakit pada kaki, sebelumya mencari nafkah mencari biji-biji sawit dikebun milik masyarakat yang sudah tidak diambil pemiliknya (mbondol) tidak memiliki kebun dan tidak penghasilan tetap.Sementara orang tua safira bekerja Serabutan untuk mencari nafkah dan Biaya Pengobatan ” kebun dan harta telah di jual “.

Kegiatan Jumat berkah yang di laksanakan Polres Merangin melalui jajaran Polsek tabir selatan di wilayah nya, dengan maksud hanya Meringankan beban kehidupan warga yang kurang beruntung semata mata dan dengan memberikan motifasi supaya semangat menjalani hidup dan mengambil data untuk di uruskan BPJS, serta mendengarkan keluhan warga untuk dicarikan solusi dari masalahnya.

Tujuan lain kita harapkan agar jajaran Polsek tabir selatan yang di pimpin Akp. Fatkhur Rohman. SH.MH hendaknya menjadi pintu pembuka lainnya dan menjadi Alur agar ada pihak lain memberi keringan tangan atas penyakit yang di derita Safira, selain itu,

Menjalin silaturrohim yang erat antara Polsek Tabir selatan dengan masyarakat Tabir selatan.

 

Hambali

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *