RajaBackLink.com

Laksanakan Pengaman Pada Aksi Unjuk Rasa,Kapolres Merangin Perintahkan Laksanakan tugas dengan Humanis dan kekeluargaan

Laksanakan Pengaman Pada Aksi Unjuk Rasa,Kapolres Merangin Perintahkan Laksanakan tugas dengan Humanis dan kekeluargaan

Laksanakan Pengaman Pada Aksi Unjuk Rasa,Kapolres Merangin Perintahkan Laksanakan tugas dengan Humanis dan kekeluargaan

Guna menyuarakan aspirasinya sebagaimana telah diatur dalam undang undang nomor 9 tahun 1998 mengenai mengemukakan pendapat dimuka umum,pada pukul 10:33 wib dilangsungkan Unjuk rasa oleh warga Koto Rayo Kecamatan Tabir

Seperti halnya pada hari Senin 18 September 2023,bertempat di Eks Kantor Bupati Merangin di laksanakan Unjuk rasa dengan tuntutan ” meminta pada Bupati Merangin untuk memberhentikan Kepala desa Koto Rayo ” dengan beberapa keberatan atas kinerja Kepala desa yang di nilai oleh warga desa nya tidak sesuai dengan apa yang di harapkan masyarakat.

Maka puncak dari permasalahan ini,warga dengan hak penyampaian aspirasi nya melalui Unjuk rasa yang di sampaikan pada Bupati Merangin H.Mashuri. S.pd.MM yang saat ini di terima melalui Staff Ahli Bupati bidang Ekonomi dan Pembangunan Jainal Abidin, Aspirasi kami terima dan kami harapkan Penyampaian aspirasi dilaksanakan dengan Damai,kita akan Proses Penyampaian ini,kita akan lakukan Investigasi mengenai kepala desa yang di maksud.

Saat dilaksanakan Investigasi nanti kita akan menggandeng Pihak terkait termasuk Pihak tokoh adat di merangin.

Kadis PMD sampaikan pula,pengaduan sudah di terima,kita laksanakan pemeriksaan rutin oleh Inspektorat. Dalam hal ini kita akan laksanakan tim terpadu guna klarifikasi nya,kita akan laksanakan pantauan langsung di lapangan,Andre sampaikan,apa bila ada indikasi yang menyalahi prosedur maka akan di laksanakan pemeriksaan lebih mendalam. Tutup Andre.

Sebelumnya,dalam rangka memberi keamanan di saat mengawal warga yang melakukan Unjuk Rasa, Jajaran Polres Merangin melakukan Apel Persiapan pengamanan,Apel langsung di pimpin Akbp. Ruri Roberto. SH. S.IK., M.M. M.Tr. SOU,Kapolres sampaikan pada personil apel,laksanakan tindakan pengamanan dengan humanis dan dalam bentuk Kekeluargaan,kita menghadapi masyarakat yang menyampaikan Aspirasinya.tutup Kapolres.

Dilanjutkan pengamanan di lapangan langsung di pimpin Kompol. Agus Saleh. SH. Kabag Ops di dampingi. Kompol.Nursan Subagyo. Akp. Malik. SH. Kasat Intelkam, Akp. Irgazali. SE Kasat Samapta serta Iptu. Adha Fristanto. SH .MH Kapolsek Tabir. Serta Personil Polres dan Polsek Tabir.

Masa aksi unjuk rasa yang di laksanakan wArga Desa Moto Rayo melaksanakan Aksi dengan Damai dalam penyampaian aspirasinya.

 

Hambali

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *