RajaBackLink.com

Kapolsek Tabir,Pria Tuna Rungu Korban Tabrak Lari Tidak Memiliki Identitas

Kapolsek Tabir,Pria Tuna Rungu Korban Tabrak Lari Tidak Memiliki Identitas

Kapolsek Tabir,Pria Tuna Rungu Korban Tabrak Lari Tidak Memiliki Identitas

Dinastinews.com ” Peran Pelayanan Polri pada masyarakat luas tentu sudah keharusannya,Seperti tercantum dalam Pasal 30 ayat (4) UUD 1945 bahwa Polri sebagai alat negara yang menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat bertugas melindungi, mengayomi, melayani masyarakat serta penegakan hukum.

Sedangkan Berdasarkan Pasal 13 UU Nomor 2 Tahun 2002, tugas pokok kepolisian adalah Memelihara keamanan serta ketertiban masyarakat. Menegakkan hukum. Memberi perlindungan, pengayoman, serta pelayanan kepada masyarakat.

Dapat kita Pahami ” jelas ” bahwa polri sudah terbentuk sebagai ujung tombak pelayanan keamanan dan pelindung masyarakat. ”

Seperti di Kabupaten Merangin hal serupa tentu di laksanakan mengikuti SOP tersebut.

Kapolres Merangin AKBP. Ruri Roberto. SH. S.IK., M.M. M.tr. SOU melalui Iptu. Adha Fristanto. SH. MH Kapolsek Tabir menyebutkan pelayanan tentu di samakan guna kedekatan dan silaturrohmi dalam tugas. Berkaitan dengan itu, Jajaran Polsek tabir saat melaksanakan giat patroli piket Yanmas Polsek Tabir hari Jum’at tanggal 11 Agustus 2023.

Dengan Personil pelaksana piket Aipda Hendra,SH ,Brigpol Rino Saputra telah merespon cepat laporan masyarakat ditemukan korban tabrak lari ” di geser motor ” di simpang jelita Margoyoso.

 

Sekira pukul 02.40 wib seorang Pria Tidak memiliki identitas dan gangguan bicara ( di duga tuna rungu ) dalam keadaan luka ringan setelah insident yang di deritanya.

Setelah di laksanakan Observasi dan mendapat perawatan di Klinik terdekat korban dengan menggunakan bahasa Isyarat menyampaiakan pada petugas Piket Yanmas Polsek Tabir untuk mengantarnya kebangko.

Selanjutnya setalah di sepakati dari Piket Yanmas Polsek Tabir mengantar keBangko dan tepatnya diserahkan ke SPK polres merangin agar dapat beristirahat dan menunggu waktu lagi guna korban untuk melanjutkan tujuan nya. Tutup Kapolsek.

 

Hambali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *