RajaBackLink.com

Pelaksanaan Program Quick wins Presisi Jum’at Curhat Polsek Tabir Ulu Prioritaskan Pembukaan Lahan tidak dengan Dibakar.

Pelaksanaan Program Quick wins Presisi Jum’at Curhat Polsek Tabir Ulu Prioritaskan Pembukaan Lahan tidak dengan Dibakar.

Pelaksanaan Program Quick wins Presisi Jum’at Curhat Polsek Tabir Ulu Prioritaskan Pembukaan Lahan tidak dengan Dibakar.

 

Dinastinews.com. Pada hari Jum’at tanggal 11 Agustus 2023 sekira pukul 09.00 wib di kantor Desa Ngaol Kecamatan Tabir Barat, Polsek Tabir Ulu telah melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat .

 

Kegiatan Jum’at Curhat Polsek Tabir Ulu dilaksanakan oleh Kapolsek Tabir Ulu IPTU Deni Saepudin, SH, MH yang didampingi oleh Kanit Binmas dan BKTM Polsek Tabir Ulu.

Kegiatan Jum’at Curhat Polsek Tabir Ulu saat ini juga dihadiri oleh Kepala Desa dan perangkat Desa Ngaol Kec. Tabir Barat.

 

AKBP. Ruri Roberto. SH. S.IK., M.M. M.tr. SOU Kapolres Merangin melalui Kapolsek Tabir Ulu Iptu. Deni Saepudin. SH.MH menyampaikan bahwa kegiatan Jum’at curhat ini dilaksanakan sebagai sarana komunikasi masyarakat untuk menyampaikan informasi atas permasalahan permasalahan yang ada di masyarakat saat ini khususnya permasalahan yang ada di wilayah hukum Polsek Tabir Ulu.

 

Pada sesi Curhatan dan solusi

Penyampaian Kepala Desa Ngaol Kec. Tabir Barat antara lain dengan ini curhat ,

Secara umum di Desa Ngaol Kec. Tabir Barat untuk saat ini tidak ada permasalahan yang dikategorikan permasalahan serius, kehidupan kami di sini berjalan seperti hari hari sebelumnya.

 

Mungkin yang masih banyak menjadi pertanyaan warga kami adalah mengenai membuka lahan pertanian dengan cara membakar sebagaimana yang biasa pendahulu kami lakukan.

 

Kami membakar hanya sedikit saja, seluas untuk menanam padi, jika tidak dibakar kami tidak dapat menanam padi ladang.

 

Membuka lahan dengan cara dibakar sebenarnya telah diketahui masyarakat secara umum bahwasannya membakar lahan adalah hal yang dilarang pemerintah.

 

Maka dari itu kami mohon kepada Polsek Tabir Ulu serta pemerintahan lainnya membantu kami untuk menyikapi hal tersebut sehingga warga kami tidak ada yang tersandung hukum terkait pembakaran lahan.

 

Jawaban singkat Kapolsek tabir ulu,Solusi yang di sampaikan

Untuk meminimalisir adanya gangguan gangguan kamtibmas di Desa Kapuk Kec. Tabir Ulu ada beberapa langkah yang bisa kita lakukan, antara lain:

 

Mengenai pembukaan lahan dengan cara dibakar tetap dilarang, hal tersebut telah diatur dalam Undang-undang dan apabila ada yang melanggar maka akan diproses sesuai hukum yang berlaku. Mama sama kita ingatkan jangan sampai ada warga kita yang tersandung kasus hukum terutama kasus pembakaran lahan dan hutan.

 

Namun demikian baiknya sama sama kita berdiskusi dengan PPL apa langkah langkah yang harus kita lakukan untuk pembukaan lahan tanpa harus membakar.

 

Telah ada beberapa daerah yang berhasil menanam padi tanpa dibakar, dengan pendampingan PPL yang memberikan arahan mengenai pengelolaan lahan, jenis benih yang digunakan, pemupukan hingga panen sehingga tingkat keberhasilan tanaman padi ladang tersebut dapat tercapai. Tutup Kapolsek

 

Hambali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *