RajaBackLink.com
Daerah  

Remaja Putri Dari Brebes, Mahesuari Belindani Terpilih Menjadi Finalis Duta Maritim Indonesia ASPEKSINDO

Remaja Putri Dari Brebes, Mahesuari Belindani Terpilih Menjadi Finalis Duta Maritim Indonesia ASPEKSINDO

Dinastinews.com- Jakarta-Mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan Program Studi Ilmu Keperawatan (S1) Universitas Bhamada Slawi, Mahesuari Belindani menjadi Finalis Duta Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (ASPEKSINDO) dalam ajang Duta Maritim Indonesia yang dilaksanakan di Jakarta pada Jumat (11/08) hingga Kamis (17/08).

 

Mahesuari Belindani hadir bersama seluruh perwakilan Finalis Duta Maritim Angkatan ke-3 yang berasal dari berbagai Provinsi di Indonesia untuk mengikuti Kegiatan HUT ASPEKSINDO ke 6. Hadir pada acara tersebut Jenderal TNI (HOR) (PURN) Luhut Binsar Panjaitan, M.P.A , Dr. H. Sandiaga Uno Salahhudin Uno, B.B.A., M.B.A ,serta Menteri-Menteri Indonesia lainnya.

Acara Duta Maritim Indonesia akan terlaksana di Gedung DPR RI tepatnya di Gedung Badan Penghubung Provinsi Kalimantan Timur.
Mahesuari berharap ASPEKSINDO dapat memberikan manfaat seluas-luasnya dalam konteks kemaritiman Indonesia.
“Terutama di daerah saya yaitu Kabupaten Brebes dan Tegal, agar mampu menjadi poros maritim dunia dan dapat meningkatkan pembangunan di kepulauan dan pesisir,” ungkap Mahesuari

Selanjutnya Mahesuari juga menyampaikan harapannya kepada generasi penerus bangsa agar bisa menjadi penerus yang berfikir kritis dan berpartisipasi aktif dalam kemaritiman Indonesia.

 

Adapun Visi Misi Mahesuari untuk mengikuti Ajang Duta Maritim Indonesia yaitu Menjadi Duta Maritim Indonesia terdepan dan terpercaya dalam mewujudkan sumberdaya ekosistem yang diharapkan dan berkualitas tinggi. Serta menjadikan masyarakat sadar dan berawawasan luas akan pentingnya menjaga keutuhan ekosistem lingkungan sekitar, khususnya kelautan, perikanan, dan rumput laut.
“Saya akan melakukan proses pelatihan serta pembinaan masyarakat sesuai dengan minat keahliannya di bidang perikanan dan rumput laut, sehingga bertambahnya kualitas ikan dan rumput laut di daerah sekitar. Kemudian menjadikan masyarakat agar lebih memanfaatkan lingkungan sekitar, serta bisa membuka lapangan kerja baru di bidang perikanan daerah sekitar,” tambah Mahesuari.

Sebagai penutup, Mahesuari memberikan penggalan motivasi tentang menjadi individu yang bermanfaat. “Menjadi orang sukses tidak harus dilihat dari mana keluargamu berasal, sekolahmu berasal, dan tempat tinggal mana kamu berasal. Tapi menjadi orang sukses adalah kemauan dari tiap individu yang berhasil untuk keluar dari zona nyaman dan menjemput akar kesuksesan itu dimulai,” pungkasnya

(Al/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *