RajaBackLink.com

Satlantas Polres Brebes Ajak Pelajar SMP 1 Brebes Jauhkan Kenakalan Remaja Dan Tertib Berlalulintas

Satlantas Polres Brebes Ajak Pelajar SMP 1 Brebes Jauhkan Kenakalan Remaja Dan Tertib Berlalulintas

Dinastinews.com- Brebes – Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Brebes Jawa Tengah menggelar sosialisasi dan edukasi tentang kenakalan remaja kepada para guru dan pelajar di SMP Negeri 1 Brebes, Senin (31/7/2023).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh KBO Sat lantas Polres Brebes Ipda Saiful Hidayat saat menjadi Pembina upacara yang dilaksanakn oleh pihak sekolah bertempat dihalaman apel SMP N 1 Brebes.

Dihadapan pelajar, Ipda Saiful Hidayat yang bertindak sebagai Inspektur upacara Bendera, sekaligus mensosialisasikan tentang pengenalan rambu-rambu lalulintas, sopan santun dan tertib berlalulintas, dampak Kenakalan remaja Bullying serta menggugah motifasi belajar kepada para siswa – siswi.

Disampaikan KBO Sat Lantas, bahwa kegiatan ini dilakukan agar dapat memberikan pemahaman kepada pelajar tentang tertib berlalu lintas guna mengantisipasi terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan oleh pelajar.

Dan diharapkan sosialisasi ini berdampak positif terhadap perilaku pelajar, sehingga dapat tertib berlalulintas saat berkendara.

Sementara itu, terkait dengan kenakalan remaja, Ipda Seful Hidayat juga mengingatkan kepada seluruh murid untuk menghindari tindakan Bullying kepada juniornya ataupun temannya.

Disebutkan, dampak negatif dari bullying atau perundungan adalah tindakan seseorang atau sekelompok orang yang mengganggu atau mengancam keselamatan dan kesehatan seseorang.

Saiful mengatakan, kekerasan baik secara fisik maupun verbal yang terjadi pada peserta didik atau pelajar tidak dibenarkan secara hukum.

“Untuk mengantisipasi terjadinya kekerasan pada peserta didik, kami memberikan pembekalan pencegahan Kekerasan terhadap anak anak di lingkungan sekolah di SMP Negeri 1 Brebes,” jelasnya. (Hms)

(Al/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *