RajaBackLink.com

Dirjen Dukcapil Teguh Setybudi : Memberikan Sambutan Pada Reuni Depolpe Kagama Fisipol UGM Di GBK – Senayan Jakarta

Dirjen Dukcapil Teguh Setybudi :   Memberikan Sambutan Pada Reuni Depolpe Kagama Fisipol UGM Di GBK – Senayan Jakarta

Pukanews.com Aceh | Jakarta – Alumni Depolpe UGM Antusias Aktivasi KTP Digital via Android dan iPhone. Sekian tahun terpisah oleh jarak dan waktu akhirnya bertemu karena rindu. Itulah suasana Reuni Alumni Departemen Politik dan Pemerintahan (Depolpe) Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada  (Kagama) Fakultas Ilmu Pemerintahan dan Politik (Fisipol) UGM di Plaza Sudirman Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta, Sabtu (29/7/2023).
Ketua Panitia Reuni Depolpe Teguh Setyabudi  mengatakan, pihaknya bersyukur acara kangen-kangenan Depolpe 2023 yang dihadiri lebih 500 peserta bisa terselenggara pertama kali setelah Covid-19.
“Terakhir temu alumni Depolpe tahun 2018. Yang sekarang persiapannya hanya 1,5 bulan. Mau dibikin di hotel nggak pas, akhirnya di Plaza Sudirman GBK Senayan,” tutur Teguh yang juga Dirjen Dukcapil Kemendagri dalam kata sambutan.
Sebagai dirjen, Teguh menggunakan kesempatan berharga tersebut untuk membuka booth pelayanan administrasi kependudukan khususnya aktivasi KTP digital. Tampak ramai peserta dengan antusias mengerubungi stand Dukcapil minta untuk mengaktivasi aplikasi identitas kependudukan digital (IKD) di hape mereka.
Teguh sangat senang karena hadir seluruh angkatan dari tahun 1968 hingga terakhir angkatan 2022. Salah alumni Depolpe 1968 yang hadir adalah Sojuangon Situmorang  mantan Dirjen Dukcapil (2004-2005). 
“Terima kasih atas dukungan Koordinator Angkatan, salah satunya yang paling banyak hadir adalah angkatan 90,” tukas Teguh. 
Dirjen Dukcapil ini mengungkapkan, mulai 14 Juni 2023 dengan Surat Keputusan Dekan Depolpe, maka Depolpe punya paguyuban alumni sendiri. “Mohon dukungan para dosen dan pengurus fakultas, jurusan dan para senior. Terima kasih apresiasi seluruh yg hadir dan para sponsor” kata Teguh.

Dalam kesempatan ini, alumni Ilmu Pemerintahan Fisipol UGM tahun 1986 ini menyerahkan bantuan pendidikan mahasiswa/i Depolpe UGM sebesar Rp.100 Juta diserahkan kepada Prof. Mashuri Maschab.
Diketahui dari sekitar 500 peserta kegiatan Reuni Depolpe UGM yang hadir sebagian besar sudah teraktivasi IKD. Hingga Sabtu pukul 14.30 sebanyak 148 peserta alumni Depolpe UGM berhasil mengaktivasi IKD di Android maupun IoS (iPhone) masing². Dukcapil []
Ganeshawicaksono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *