RajaBackLink.com

Perumda Air Minum Tirta Ogan Kabupaten Ogan Ilir Akan Lakukan Penertiban

Perumda Air Minum Tirta Ogan Kabupaten Ogan Ilir Akan Lakukan Penertiban

DinastiNews.com, Ogan Ilir – Manajemen Perusahaan Umum Daearah Air Minum (Perumda) Air Minum Tirta Ogan Kabupaten Ogan Ilir (OI), akan mengambil langkah membentuk Tim Penertiban Pelanggan yang bertugas melakukan edukasi kepada pelanggan untuk hemat dalam pemakaian air, cara mudah membayar tagihan rekening air dan penyelesaian tunggakan pembayaran rekening air.

Selain itu Tim ini juga bertugas menindak lanjuti bagi pelanggan yang tidak mau membayar tagihan rekening air maupun sambungan tanpa meteran, serta pelanggan ilegal, bertahap pada semua unit pelayanan.

Hal tersebut dilakukan sebagai langkah untuk meningkatkan kualitas pelayanan sekaligus meminimalisir tunggakan yang berimbas pada beban operasional perusahaan. Jika nanti pelanggan tidak menyelesaikan tunggakan maka akan dihentikan pendistribusian air hingga pemutusan sambungan secara permanen, sampai adanya penyelesaian.

Direktur Perumda Air Minum Tirta Ogan Nurdin, ST, mengatakan, sebelum melakukan upaya penertiban ini terlebih dahulu pihaknya telah menginventarisir tunggakan pelanggan sekaligus menyampaikan kepada para pelanggan agar segera diselesaikan.

“Ini adalah penertiban tahap awal, dan untuk penertipan ini akan dipimpin langsung oleh Kabag Teknik dan dibantu oleh Kasubag Langganan “.

Diuraikan Nurdin, penertiban ini dalam rangka mengurangi tunggakan yang sudah mencapai milyaran rupiah, untuk tahap awal ini kita utamakan unit yang cukup besar, seperti unit Inderalaya meliput, Tanjung Raya, Tanjung Seteko dan Tanjung Sejaro, unit Sungai Pinang Unit Tanjung Raja dan kemudian akan kita laksanakan disetiap unit.

Dampak dari rendahnya penerimaan, karena masih banyaknya pelanggan yang tidak membayar tagihan rekning air ini, berakibat pada operasional Perumda Minum Tirta Ogan, kondisi saat ini hanya bertahan pada upaya pengolahan air yaitu operasional listrik dan biaya Bahan Kimia serta perbaikan skala kecil, kita kesulitan untuk membayar gaji pegawai.

Nurdin berharap, masyarakat atau para pelanggan Perumda Air Miunum Tirta Ogan dapat bekerjasama dengan petugas yang nantinya akan datang langsung kerumah-rumah pelanggan.

“Jadi langkah awal kita adalah optimalisasi Percepatan penyelesaian tunggakan serta kita juga mengecek pelanggan ileggal yang tidak terdaftar, kita wajibkan untuk mendaftar menjadi pelanggan legal”.

Target kita untuk penerimaan baik dari rekening tunggakan maupun rekening jalan setiap bulannya terus membaik menuju kondisi optimal, baik pendapatan maupun penerimaan.

Direktur Perumda Air Minum Tirta Ogan menghimbau kepada pelanggan yang mempunyai tunggakan segera dibayar jika tidak mau sambungannya akan diputus dan bagi pelanggan yang aktif tidak mempunyai tunggakan saya memberikan apresiasi dan terus akan mengupayakan kemudahan dalam pembayaran rekening air. Saat ini kita Perumda Air Minum Tirta Ogan, sudah bekerjasama dengan berbagai pihak sehingga pelanggan bisa membayar tagihan rekeningnya melalui indomaret, kantor pos, BRIlink, BCA mobile, livin Mandiri dan bank BTN

Kita juga sedang dalam proses kerja sama dengan Bank Sumsel Babel dan gerak Alfamaret. Selanjutnya juga akan segera penjajakan dengan kerjasama dengan Bank BNI.

Intinya kita sedang mengupayakan maksimal agar pelanggan dimudahkan dalam pembayaran rekening airnya.

Penulis: ArliEditor: Arlianto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *