RajaBackLink.com

Beragam Aspirasi Warga Tanjung Sari I Warnai Reses Anggota DPRD OKI Reka Oktarina

Beragam Aspirasi Warga Tanjung Sari I Warnai Reses Anggota DPRD OKI Reka Oktarina

DinastiNews.com, OKI – Beragam aspirasi warga mengemuka saat menerima kunjungan anggota DPRD Ogan Komering Ilir (OKI), Reka Oktarina S.Km yang melakukan reses ketiga masa sidang ketiga tahun sidang 2022 – 2023 di Desa Tanjung Sari I, Kecamatan Lempuing Jaya, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Jum’at 16 Juni 2023 lalu.

Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Tanjung Sari I, Sulaiman dan Sektetaris Desa Tanjung Sari I Jon Heri mengapresiasi warga desanya yang kompak dan antusias menghadiri kegiatan reses anggota dewan maupun kegiatan lainnya.

“Meski kunjungan kerja adalah sebuah hal yang rutin dilakukan, namun ini suatu kesempatan yang langka. Warga dapat memberikan usulan, masukan, saran dan saling berbagi informasi. Termasuk juga menyampaikan permasalahan ke anggota dewan untuk mendapatkan solusinya,” ujarnya, Jumat (16/6).

Sulaiman menjelaskan, beragam usulan yang disampaikan warga di antaranya meminta pembangunan jalan dan penambahan bidan guna menunjang kesehatan warga.

“Warga kami mengusulkan pembuatan jalan dan penambahan bidan untuk menunjang kesehatan. Selain itu warga juga meminta jalan penghubung antara dusun Tanjung Sari ke dusun Serompok,” ungkap Sulaiman.

“Kami berharap, usulan warga ini tidak hanya didengar, tetapi bisa ditindaklanjuti,” sambungnya.

Anggota DPRD OKI dari Fraksi PAN, Reka Oktarina S.Km mengaku siap mengakomodir usulan dan aspirasi yang disampaikan masyarakat di Tanjung Sari I.

“Semua sudah kami catat. Kami akan merancang seluruh usulan dan akan mengedepankan trifungsi penganggaran, legislasi dan pengawasan untuk usulan masyarakat ini,” tandasnya.

Untuk memprioritaskan aspirasi yang disampaikan masyarakat, legislator PAN itu akan memilah yang mana masuk dalam anggaran Pemkab untuk diperjuangkan dalam rapat di DPRD.

“Alhamdulillah di reses hari ini banyak masyarakat yang menyampaikan aspirasinya, ini menandakan bahwa masyarakat proaktif dalam melihat perkembangan pembangunan di desanya, dari beberapa aspirasi yang disampaikan, kami akan memetakan yang mana masuk penganggaran Kabupaten, sehingga bisa kita perjuangkan untuk dijadikan program prioritas,” ujarnya.

Anggota DPRD Kabupaten OKI itu akan berupaya semaksimal mungkin mengawal aspirasi masyarakat yang ditampung dalam pelaksanaan reses tersebut.

“Saya tidak janji, tapi saya akan berupaya semaksimal mungkin agar aspirasi masyarakat dapat direalisasi,” terangnya. (Arli)

Penulis: ArliantoEditor: Arlianto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *