RajaBackLink.com

Dalam Rangka Menyambut HUT Bhayangkara Ke 77 : Personel Brimob Bersama Kodim 0118/Subulussalam : Polres Subulussalam – Dansubdenpom IM 2-3 Subulussalam Latihan Menembak Dilapangan Tembak Mako Kompi 2 Batalyon C Pelopor

Dalam Rangka Menyambut HUT Bhayangkara Ke 77 : Personel Brimob Bersama Kodim 0118/Subulussalam : Polres Subulussalam – Dansubdenpom IM 2-3 Subulussalam Latihan Menembak Dilapangan Tembak Mako Kompi 2 Batalyon C Pelopor

Dinastinews.com Aceh | Sebagai bentuk Sinergitas TNI-POLRI dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara Ke 77 tahun, Personel Brimob Kompi 2 Natalyon C Pelopor bersama Kodim 0118/Subulussalam. Polres Subulussalam dan Dansubdenpom IM/2-3 Subulussalam menembak bersama dilapangan tembak Kompi 2 Batalyon C Pelopor. Sabtu(27/5/2023).

Kegiatan menembak ini diikuti Dandim 0118/Subulussalam Letkol inf Arianto Sunu Kuncoro – Kapolres Subulussalam AKBP Yoghi Hadisetiawan – SIK.MIK – Danki 2 Batalyon C Pelopor AKP Jaya Putra.SH – Dansubden POM IM/2-3 Subulussalam, Kapten.Cpm.Suardi – serta PJU Kodim 0118/Subulussalam – PJU Dan jajaran Kapolsek Polres Subulussalam – Serta Personel Brimob Kompi 2 Batalyon C Pelopor.

Sebelum dilaksanakan latihan menembak, setiap personel di berikan bimbingan oleh instruktur dalam teknis dan tata cara pada saat dilapangan tembak serta teknis menembak pada saat dilapangan tembak baik pada saat menembak senjata laras panjang maupun senjata pendek.

Komandan Satuan Brimob Polda Aceh Kombes Pol Selamat Topan.SIK.MSI melalui Danki 2 Batalyon C Pelopor AKP Jaya Putra.SH mengatakan: Latihan menembak ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 77 tahun serta meningkatkan sinergitas diantara jajaran TNI POLRI serta bentuk keakraban TNI POLRI dalam melindungi serta menciptakan suasana kamtibmas yang kondusif dikewilayahan.

Danki 2 Batalyon C Pelopor AKP Jaya Putra.SH juga Mengatakan Tujuan dari latihan ini selain untuk mempererat sinergitas antara TNI-POLRI, serta guna meningkatkan kemampuan Personel Brimob, Personel Kodim, dan Personel Polres Subulussalam, khususnya dalam menggunakan senjata api, baik laras panjang maupun laras pendek.

Latihan ini juga dimaksudkan untuk meminimalisasi pelanggaran serta kesalahan prosedur penggunaan senpi selama anggota bertugas di lapangan, sehingga dalam menggunakan senpi ini tidak terjadi salah tembak atau kesalahan prosedur lainnya, yang dapat terjadi karena minimnya kemampuan anggota dalam menggunakan senpi. Tutup AKP Jaya Putra []
Mrpadanganesha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *