RajaBackLink.com

Tingkatkan Sinergitas TNI-POLRI : Kapolsek Nurussalam Ajak Muspika Patroli Karhutla Guna Cegah Kebakaran Hutan

Tingkatkan Sinergitas TNI-POLRI : Kapolsek Nurussalam Ajak Muspika Patroli Karhutla Guna Cegah Kebakaran Hutan

Dinastinews.com Aceh | Aceh Timur | Giat Patroli Karhutla TNI-POLRI demi terwujudnya Sinergitas dan Soliditas di Wilkum Polsek Nurussalam: Hari : Ahad
(07 Mei 2023)
Pukul: 09.00 WIB sd selesai bertempat: Gp.Masjid dan Gp.Alue Siwah Serdang.

Bentuk kegiatan Patroli Karhutla TNI-POLRI di Wilkum Polsek Nurussalam.
Pelaksana: Kapten Inf M.Kaoy – Iptu Mulyadi.SH.MH – Camat Nurussalam – Bripka Ridwan.SH – Serka Samsul Bahri – Serka Abdul Aziz.

Sasaran kegiatan Lahan Perkebunan dan Pertanian warga Gampong Masjid dan Gampong Alue Siwah Serdang. Muspika bersama babinsa dan babin kamtibmas melaksanakan patroli karhutla diwilayah Kec. Nurussalam tepatnya didesa Alur Siwah Serdang dari beberapa lahan yang kami kami patroli kami menemukan salah satu warga yang lagi bersih² dikebun dan ingin membakar kayu yang sudah ditebang dan akan menanam jagung apabila lahan sudah bersih.
Untuk itu kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak membakar hutan atau lahan dan apabila dilanggar kami akan proses secara hukum yang berlaku.
Kami juga menghimbau kepada masyarakat silakan berkebun atau bercocok tanam asal jangan melanggar hukum seperti membakar hutan dan lahan karna dendanya juga lumanya besar hingga 15 milyar.
Untuk itu jangan sesekali mencoba membakar hutan dan lahan.

Dari beberapa Desa yang kami kunjungi hanya terdapat satu warga yang lagi melakukan aktivitas dikebun milik warga sendiri dan bukan membakar hutan serta juga kami memberikan pemahaman kepada masyarakat yang lain agar jangan membakar hutan, dan kita jaga kelestariannya []
Red Team//syahbudinpadanganesha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *