RajaBackLink.com

Amar Nurmansyah Hadiri Halal Bihalal : Karang Taruna Desa Mataiyang Sumbawa Barat

Amar Nurmansyah Hadiri Halal Bihalal : Karang Taruna Desa Mataiyang Sumbawa Barat

 

Dinastinew.com Aceh | Taliwang – Sumbawa Barat | Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa Barat, Amar Nurmansyah menghadiri kegiatan halal bihalal Karang Taruna Desa Mataiyang, bertempat dilapangan Desa Mataiyang, Kecamatan Brang Ene, Kabupaten Sumbawa Barat, Sabtu malam (29/4/2023).

Dengan tema “Barema Tu Saling Setotang, Barema Tu Saling Beme, Barema Tu Saling Pariri Lema Bariri”.   Dalam sambutanya Sekda Amar Nurmansyah sangat mengapresiasi kepada Karang Taruna Desa Mataiyang, Kecamatan Brang Ene yang telah menggelar kegiatan ini” ungkap Amar Nurmansyah.

Dikatakan Sekda Amar Nurmansyah halal bihalal dengan tujuan untuk saling memaafkan, membuka pintu maaf se-lebar²nya bagi kesalahan orang lain kepada kita. Pada kesempatan kita meminta maaf atas kesalahan kita kepada orang lain baik yang disengaja maupun tidak.

“Mudah²an, tali silaturahim dan tali persaudaraan diantara kita akan lebih bertambah erat dan kuat. Kerelaan untuk membuka pintu maaf dan kesadaran untuk meminta maaf, Insyaallah telah ada dalam diri kita semua,” ujarnya.

Amar Nurmansyah mengatakan, selama satu bulan penuh di bulan Ramadan, masyarakat telah ditempa untuk meningkatkan ketaqwaan dan ketaatan kepada Allah SWT melalui puasa, zakat, salat berjamaah, memperbanyak dzikir dan ibadah lainnya.

Menurutnya wujud kemenangan yang telah diraih sudah seharusnya dibuktikan secara nyata dengan bertambahnya ketaatan kepada Allah SWT, Ukhuwah Islamiyah tetap terjaga agar terpelihara persatuan dan kesatuan umat.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya berpesan kepada semuanya untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan, memupuk rasa kebersamaan, toleransi dan gotong royong, untuk membangun Desa Mataiyang pada khusunya dan Kabupaten pada umumnya yang adil, makmur, dan sejahtera,” tutup Amar Nurmansyah.

Dalam kesempatan yang sama Camat Brang Ene Suawarman.SPd.MPd.   Menyampaikan terima kasih kepada pemuda karang taruna serta warga desa Mataiyang yang telah melaksanakan kegiatan seperti ini sangat baik untuk kita semua karena dapat mempererat tali silaturahmi antar sesama, tuturnya.

Selain itu Camat Suawarman mengapresiasi Pemerintah Desa Mataiyang dan perangkatnya karena perkembangan di dalam desa cukup baik dan memberi pelayanan yang baik terhadap warga desa.

“Kami melihat Desa Mataiyang semakin baik” tutup Camat.    Sementara itu Kades Mataiyang Khaerul, menyampaikan rasa syukur kepada Alloh SWT dan terima kasih atas kehadiran Sekda Amar Nurmansyah, Camat Brang Ene Suawarman, pemuda Karang taruna, Tokoh agama, tokoh masyarakat serta warga masyarakat desa mataiyang.

Dalam kesempatan halal bihalal tersebut, tauziah diberikan oleh Ustad Arifin Siregar []

(Danang M)Roniganesha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *