RajaBackLink.com

ADA APA DENGAN PPDB SMAN 3 LANGSA : KOQ MENUAI KELUHAN BANYAK WALI MURID DARI KALANGAN BAWAH

ADA APA DENGAN PPDB SMAN 3 LANGSA : KOQ MENUAI KELUHAN BANYAK WALI MURID DARI KALANGAN BAWAH

 

 

Dinastinews.com Aceh | Aceh Langsa : Informasi diperoleh media ini menyebutkan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Sekolah SMAN 3 Langsa diduga sarat dengan permainan yang merugikan masyarakat kalangan bawah.

Pasalnya : Link daftar PPDB yang diberlakukan secara Online saat sekarang ini dikelola oleh Dinas Pendidikan Propinsi Aceh, mereka yang menentukan semua kelulusan pada penerimaan peserta didik baru tersebut.

“Benar Bang … Dari mulai penerimaan sampai pengumuman kelulusan mereka Petugas Disdik yang ada di Propinsi yang menentukan, disamping itu juga bertele-tele dengan alasan sistem dalam perbaikan, ujar sumber wali siswa yang minta namanya tidak ditulis kepada Wartawan media ini. Sabtu kemarin (15/4/2023).

Lebih lanjut sumber itu mengatakan: Kami Masyarakat kalangan bawah dibuat bingung oleh mereka, selain pengumuman kelulusan tidak sesuai dengan jadwal yang ditentukan, anak kami malah disuruh update terus diakunnya untuk melihat hasil pengumuman kelulusan itu.

“Anehnya, timpal sumber itu menambahkan: Setelah anak kami membuka akunnya dan keluar hasil pengumuman dinyatakan selamat yang bunyinya: “Anda diterima di SMAN 3 Langsa” tapi dalam tempo 1 hari pengumuman tersebut kembali berubah dengan mengatakan: “Anda belum diterima disekolah pilihan dan dapat diterima di SMAN 2 Langsa.

Padahal, lanjut sumber lagi: SMAN 2 Langsa itukan bukan zonasi, sekolah itu jauh dari tempat tinggal dan banyak resiko diperjalanan. Kemudian yang jadi pertanyaan, kenapa yang bukan zonasi sekolah, malah itu yang diluluskan, apakah ada permainan pada PPDB di SMAN 3 Langsa ini, tutup sumber itu tegas mempertanyakan.

Sementara itu sumber lainnya, Pak Amrizal sebagai Ketua PPDB mengatakan: Dirinya sudah menjelaskan kepada Pak Fikri yaitu orang Dinas Propinsi Aceh. “Tapi ya … tetap saja tidak ada solusi, seharusnya Dinas Propinsi benar-benar paham dengan jalur zonasi dan kalau belum siap untuk menangani PPDB secara ONLINE ditingkat SMA untuk seluruh Aceh.

Lebih baik tidak usah dilakukan saja PPDB itu secara online, kembalikan saja ke Sekolah masing-masing, biar orang tua wali siswa tidak kecewa menganggap pihak Dinas yang ada di Propinsi itu diduga KKN dan juga terima suap, ujar sumber seraya menambahkan.

“Saya tidak habis pikir juga Bang … Masak anak saya daftar pilihan pertama dia pilih di SMAN 1 Langsa, kemudian pilihan ke dua SMAN 3 Langsa, namun yang diluluskan Di SMAN 4 yang sangat jauh dari tempat tinggal kami dan bukan Zonasi, sementara yang masuk Zonasi domisili kami, dinyatakan tidak lulus, inikan aneh, tutup sumber itu dengan nada penuh kecewa.

Hingga berita ini dibuat, media ini belum terkonfirmasi lebih lanjut dengan pihak Sekolah dan juga Petugas terkait di UPTD Dinas Pendidikan Propinsi Aceh yang ada di Kota Langsa, seterusnya berita ini dikirim dan naik tayang dimeja redaksi []

(B.01ganesha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *