RajaBackLink.com

Hasil Wawancara Dengan Ali Sadikin – Tokoh Pemuda : Ketua DPW PAN Kabupaten Gayo Kues

Hasil Wawancara Dengan Ali Sadikin – Tokoh Pemuda : Ketua DPW PAN Kabupaten Gayo Kues

 

 

 

Dinastinews.com Aceh | Gayo lues | Kab Gayo Lues berdiri sejak tgl 10 April 2002 merupakan Kabupaten Pemekaran dari Kab Aceh tenggara – Bupati Pertama Kab Gayo Lues Bpk. Moch. Ali Kasim. Berdiri Kabupaten Gayo Lues tidak lepas dari perjuangan seluruh masyarakat Gayo lues. Ujarnya.

Kab Gayo Lues merupakan salah kota yang berada didataran tinggi yang berhawa sejuk dengan julukan Kota Seribu Bukit. Saat memasuki Kota Blangkejeren kita dapat melihat sebuah bangunan Tugu yang berdiri kokoh sebagai tanda kalau kita sudah berada dikota Blangkejeren. Kab Gayo Lues.

Tugu yang berada ditengah kota Blangkejeren. Jalan Blangkejeren – Kutacane. Kab Gayo Lues: Saat ini kondisinya sangat memprihatinkan. Tugu yang merupakan Icon suatu Kota yang berjuluk seribu Bukit tsb kini kondisinya terlantar seperti tidak ada yang perduli dengan keberadaannya.

Menurutnya, Bagaimana mau bisa menarik Wisatawan kalau Icon Kotanya sendiri kayak gini. Seharusnya Pemerintah Daerah peka dengan melihat kondisi ini, sebagai Ibukota Kabupaten Gayo Lues bahkan ditugu inilah Diproklamirkannya Kemerdekaan Republik Indonesia secara serentak diseluruh Indonesia.

Dirinya sebagai Tokoh Muda merasa kecewa, seharusnya Pemerintah Daerah membuat program terkait seperti apa perawatan yang akan dilakukan terhadap Tugu tsb, kalau memang Pemerintah Daerah atau Dinas terkait tidak mampu atau tidak menyanggupinya, serahkan saja kepada pihak lain yang mampu menanganinya.

Tidak adanya perawatan dan perhatian dari Pemerintah Daerah terhadap Tugu tsb membuat banyak masyarakat Gayo Lues prihatin , sebelumnya pernah dilakukan pembersihan terhadap Tugu dan Taman disekitarnya namun itupun belum maksimal.

Beliau berharap , Kepada Pj Bupati yang baru agar memerintahkan Dinas terkait untuk melakukan Perbaikan terhadap bangunan Tugu dan taman yang ada ditengah Kota Blangkejeren tsb, Kalau memang mereka tidak bisa dan tidak ada anggarannya saya akan melakukan pegalangan Dana untuk membenahi taman Tugu tsb, karena Tugu ini merupakan Tugu Kehormatan bagi Kabupaten Gayo Lues. Sebagai Pintu masuk Kabupaten Gayo Lues dan Lambang yang ada diatasnya merupakan lambang kebesaran kebanggaan bagi masyarakat Gayo Lues dan ini semua merupakan tanggung jawab Pemerintah Daerah Kabupaten Gayo Lues []

Mrpadanganesha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *