RajaBackLink.com

HAJI UMA : SOSIALISASI EMPAT PILAR KEBANGSAAN DI SMAN 1 SIMPANG ULIM

HAJI UMA : SOSIALISASI EMPAT PILAR KEBANGSAAN DI SMAN 1 SIMPANG ULIM

 

 

Dinastinews.com Aceh | Aceh Timur | Anggota DPD RI Asal Aceh, Haji Uma melaksanakan kegiatan sosilisasi empat pilar kebangsaan di SMAN 1 Simpang Ulim Kabupaten Aceh Timur, Senin (03/04/2023).

H. Sudirman yang kerap disapa Haji Uma, dalam Sosialisasi tersebut mengajak para dewan guru dan siswa terus mengamalkan 4 pilar, sebagai wujud meneruskan perjuangan para pahlawan dan untuk membentuk generasi-generasi yang baru sebagai estafet kedepan.

“Kita wujudkan mimpi-mimpi para pahlawan yang telah mendahului kita. Dengan pengamalan 4 pilar kebangsaan, diharapkan para guru-guru bisa mencetak kader atau siswa yang bisa menjadi tembok kokoh untuk menjaga persatuan dan kesatuan,” tegas Haji Uma.

Haji Uma juga mengatakan pemuda berkewajiban untuk menjaga persatuan dan kesatuan maka sangat perlu peran guru dalam proses pendidikan untuk membentuk karakter para pemuda.

“Dengan pengamalan 4 pilar kebangsaan yang meliputi Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika kita tidak akan mudah percaya dengan isu-isu hoax yang beredar di masyarakat,” jelas

Haji Uma menambahkan untuk itu sebagai pemuda harus pandai dalam melihat informasi yang diterima.  pakah itu benar atau hanya isu isu yang dipakai untuk menghancurkan persatuan dan kesatuan bangsa.

“Mari kita isi kemerdekaan dengan hal hal yang positif untuk menghargai para jasa pahlawan yang telah mendahului kita semua. Sebagai pemuda kita harus terus berinovasi untuk mengisi kemerdekaan” tandasnya.

Secara terpisah, Kepala SMAN 1 Simpang Ulim, Syahrumadhan dalam sambutanya mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan pengetahuan yang di berikan oleh Anggota DPD RI pada hari ini.

“Kami mengucapakan terimakasih kepada Anggota DPD-RI H Sudirman yang hari ini telah meluangkan waktu untuk mengunjungi sekolah kami sekaligus memberikan materi kepada siswa/i kami tentang pentingya empat pilar kebangsaan, semoga dengan acara ini dapat memberikan pengetahuan yang luas kepada siswa/i tehadap pentingnya emapat pilar kebangsaan” Ujarnya []

(alman)Roniganesha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *