RajaBackLink.com

Jelang Puasa : Babinsa Lembah Sabil Geber Bajak Sawah

Jelang Puasa : Babinsa Lembah Sabil Geber Bajak Sawah

Dinastinees.com Aceh

Abdya – Mendekati bulan puasa Ramadhan 1444.H yang jatuh pada Kamis(23/3)2023), jajaran Babinsa Koramil 09/Lembah Sabil – Kodim 0110/Abdya – Secara terpadu terus mendampingi para petani merampungkan bajak sawah.

Dengan memanfaatkan pendukung alat mesin pertanian (Alsintan) yang ada, sisa lahan sawah dikejar untuk percepatan tanam padi musim rendengan. Pemerintah daerah Abdya bersama dengan Kodim selaku bagian dari _Dewan Pangan_ menargetkan pada akhir Maret seluruh sawah selesai ditanam.
“Ya benar: Sisa dua hari menjelang Ramadhan, kita geber pembajakan sawah demi terlaksananya target tanam akhir Maret” ungkap Pelaksana harian Danramil Lembah Sabil – Serma Hesvia. Senin(20/3/2023).

Dengan sisa waktu yang ada, kata Serma Hesvia: Sebagian para petani yang belum bertanam padi langsung melakukan penanaman.
Untuk mempercepat pengerjaan, pihaknya memberlakukan teknis keroyokan atau gotong royong. Babinsa beserta Pendamping dan PPL turut serta ikut penanaman padi disawah.

“InsyaAllah ini akan rampung tepat waktu. Saat puasa pertama nanti, petani akan tenang tidak lagi terbebani dengan pikiran sawah belum tertanam” singkatnya []

Mr. Padanganesha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *