RajaBackLink.com

Pemerintah Desa Ciparepare Timur – Perbaiki Jembatan Darurat Cara Swadaya

Pemerintah Desa Ciparepare Timur – Perbaiki Jembatan Darurat Cara Swadaya

Pemerintah desa ciparepare timur perbaikan jembatan darurat Secara Swadaya

Dinastinews.com Aceh

Subulussalam | Pemerintahan desa Ciparepare Timur Kec. Sultan Daulat – Subulussalam secara swadaya melakukan perbaikan jembatan darurat yang selama ini belum pernah tersentuh tangan Pemerintah.
Kepala Desa Ciparepare Timur Saiful Hadi mengatakan, kepada awak media ini. Sabtu(18/3/2023) bahwa warga sengaja bergotong royong memperbaiki jembatan tersebut karena jembatan ini merupakan akses jalan menuju pertanian-perkebunan bagi mereka. Untuk petani dan ini salah satunya jalan menuju perkebunan masyarakat.

Perbaikan jembatan ini, kata dia, guna memperlancar arus angkutan hasil pertanian dan perkebunan masyarakat yang satu-satunya penghubung pengangkutan hasil panen warga masyarakat Desa Ciparepare Timur. Kalau jembatan ini tidak segera diperbaiki maka warga Dusun Sejahtera ini sangat sulit untuk membawa keluar hasil panen perkebunan milik masyarakat.
Saiful Hadi Kepala Desa Ciparepare Timur: Jembatan Dusun Sejahtera ini harus segera dibangun karena merupakan akses utama Masyarakat – Maka pihaknya akan membangun jembatan tersebut dengan menggunakan Dana Desa. Swakelola Anggaran Tahun 2023.

Kenapa tidak kita anggarkan melalui Dana Desa ??? Karena nanti anggarannya tersedot semua kesana jika demikian terpaksa kegiatan-kegiatan lain kita Cancel tapi kalau masih tidak bisa dibangun oleh Pemerintah terpaksa akan kita bangun dengan Dana Desa” Jelasnya.

Dirinya berharap: Pemerinah bisa menganggarkan untuk pembangunan jembatan Dusun Sejahtera ini karena ini urat nadi masyarakat Desa Ciparepare Timur.

Para petani mau beladang kekebun menggunakan jembatan itu begitupun dengan hasil pertanian masyarakat jadi memang jembatan ini sangatlah penting dibutuhkan warga Masyarakat Desa Ciparepare Timur. Ucapnya []

Redaksi : Syahbudin Padanganesha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *