RajaBackLink.com

Antusias Warga Kelurahan Pasar Atas Bangko Atas Kegiatan Jum’at Curhat Polsek Bangko

Antusias Warga Kelurahan Pasar Atas Bangko Atas Kegiatan Jum’at Curhat Polsek Bangko

Dinastinews.com. Giat Program Jum’at Curhat.

Kapolres Merangin AKBP. Dewa Ngakan Nyoman Arinata. S.I.K.,MH melalui Akp. Harianto Sitepu. SE.MM Kapolsek Bangko Pada hari Jum’at tanggal 17 Maret 2023 pukul 09.00 Wib bertempat di Aula kantor lurah Pasar bangko kecamatan Bangko telah dilaksanakan kegiatan Jum’at Curhat Polsek Bangko dengan Pegawai kantor lurah dan Tokoh Masyarakat kel. pasar kec. bangko.

Kegiatan dihadiri Lurah Pasar KISMADI, S.Pd, Seklur ROSMAIDA.

Para ketua Rt Kel. Pasar bangko

.Tokoh Masyarakat kel. pasar bangko. Tokoh Adat desa kel. pasar bangko

 

Pertama Tama,Sambutan Kapolsek Bangko AKP HARIANTO SITEPU, SE.MM.

Ucapan terima kasih kepada semua yang hadir untuk menyempatkan waktu dalam acara Jum’at Curhat dengan program Kapolri ini kita harapkan dapat mempererat silaturahmi masyarakat dengan Polri untuk meningkatkan dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

 

Beberapa Pokok diskusi jum’at Curhat. Keluhan warga dibeberapa tempat di wilayah kel. Pasar bangko

Pertama Warga memohon agar perkumpulan /tempat kumpulnya anak Punk itu segera di tindak lanjuti khususnya di Biduk Amo dan ruko – ruko kosong di pasar bawah bangko.

 

Kedua,Dalam rangka menjaga keamanan dilingkungan kami, mohon kiranya pak Kapolsek bangko untuk melakukan jadwal Patroli dan lintasan Patrolinya agar masuk kedalam lingkungan kami Rt di kel. pasar bangko

 

Diawali Pertanyaan dari Ketua Rt 11 Kel. Pasar bangko.

A. Terima kasih kepada Pak Kapolsek dan personilnya yang telah sudi menyempatkan waktu bertemu dengan kami dan kami mohon penjelasan kepada pak Kapolsek sejauh mana tentang penanganan hukum seperti pencurian dibawah umur dan lain lain apakah bisa di tangani oleh rt…

 

Selanjutnya, hal menarik dari warga sampaiakan Mohon kepada Kapolsek dan personil Polsek bangko dapat memberikan bantuan perlengkapan Poskamling..

 

Dan Keluhan Warga Rt 13 kel.pasar bangko yang disampaikan oleh Ketua Rt 13 sdr RUDY YANTO

 

1. Mohon kiranya pihak kepolisian untuk melakukan sosialisasi dengan warga kami terkait Poskqmling sehingga warga kami cepat sadar untuk menjaga lingkunganya untuk kemanan dan ketertiban

 

2. mohon kiranya Polsek bangko untuk melaksanakan patroli di jam – jam rawan dilingkungan Rt kami.

 

Sikapi pertanyaan itu,jawaban dari Kapolsek bangko

Pertanyaan Ibu Rt 11.

1. Terkait Tindak Pidana tetep kita lakukan proses hukum, namun apabila tindak pidana yang melakukan oleh anak masih dibawah umur maka bisa dilakukan dengan pemibinaan dengan cara membuat pernyataan danenghadirkan orang tuanya. dan kemudian apabila yang bersangkutan masih mengulang perbuatannya maka silakan melaporkan ke Polsek untuk ditindak lanjuti dengan proses hukum yang berlaku.

 

2. Terima kasih ibu RT 11 Sdri ibu Nila Nofpita Am. Keb sosok wanita yang selalu semangat terutama dalam menjaga keamanan lingkungan di Rt 11 Kel. Pasar bangko terkait hal perlengkapan pos kamling kami akan membantu dan akan memberikan alat penerangan yaotu Senter. dan saya merasa senang atas kepedulian dari semua pihak untuk menkaga kemanan bersama.

 

 

Jawaban keluhan dari RT 13 kel Pasar bangko

 

1. Terima kasih ketua rt 13 Sdr Rudy Yanto terkait permintaan sosialisasi tentang Poskamling akan segera kita tindak lanjiti agar masyarakat cepat paham tentang fungsi dari Poskamling dan kami polsek bangko mempunyai wancana akan kami lakukan penilaian poskamling yang ada diwilkum Polsek bangko siapa yang terbaik akan kami berikan hadiah berupa perlengkapan Poskamling dan juga piagam penghargaan. atas kepedulian menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

 

2. Terima kasih ibu semuanya yang hadir dalam rangka jum’at curhat ini kemudian terkait kegiatan patroli akan kami upayakan ditindak lanjuti dan mohon kerjasamanya untuk saling menginformasikan terkait ancaman gangguan keamanan dan ketertiban lingkungan masyarakat.

 

Pelaksanaan giat Curhat jum’at diwilayah hukum polsek bangko dipimpin oleh Kapolsek bangko dan dimapingi oleh BABINKAMTIBMAS Pasar Bangko AIPDA YOKE JAMRIAL

Unit Ik Polsek Bangko BRIPKA REDY SIJABAT serta Personil Polsek Bangko.

 

Kegiatan Jum’at curhat Polsek bangko disambut oleh para tkoh masyarakat Kel. pasar bangko dengan antusias selama giat berlangsung berjalan dengan baik dan lancar, selesai pukul 10.30 Wib, situasi aman dan kondusif

 

Kapolsek juga mengingatkan,jangan sungkan dan ragu untuk melaporkan bila terjadi tindak dan indikasi gangguan Kamtibmas.

 

Hambali

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *