RajaBackLink.com

Tiga Kali Jum’at berturut Turut, Tanggal 24,3 dan 10 Maret Musibah Orang Hanyut di Kabupaten Merangin

Tiga Kali Jum’at berturut Turut, Tanggal 24,3 dan 10 Maret Musibah Orang Hanyut di Kabupaten Merangin

Dinastinews.com. Minggu tanggal 12 Maret 2023 segera pukul 08.00 pagi tadi telah didapatkan informasi dari warga masyarakat desa Lubuk beringin Kecamatan Muara Siau yang ” mengatakan ” bahwa ia telah menemukan dan melihat sesosok mayat di sungai batu tunggal yang lokasi tersebut perbatasan langsung dengan Desa guguk Kecamatan ranah pembalap saat hendak mencari ikan.

Kapolres Merangin AKBP. Dewa Ngakan Nyoman Arinata. S.I.K.,MH melalui Iptu. Agung Heru. W.S.sy.MM Kapolsek Muara Siau membenarkan bahwa Korban Hanyut pada Hari Jum”at pagi tanggal 10/3 telah di temukan ” dalam keadaan meninggal dunia “.

 

Kedepannya kita harus waspada dalam bentuk apapun. Telah berturut turut Korban Hanyut di Hari Jum’at. Tutup agung.

 

Atas kejadian tersebut warga yang bernama ” Roudhon ” itu memberitahu pihak Kades Lubuk birah Ayakudin, kemudian Pak Kades memberitahu ke pihak Polsek Muara Siau melalui Iptu. Agung Heru. w. S.sy.MM dan kepada dinas instansi lainnya perihal penemuan mayat tersebut.

 

Kemudian tim gabungan langsung menuju ke lokasi Sungai Batu tunggal untuk melakukan evakuasi dengan menyusuri Sungai menggunakan perahu karet.

 

Setelah berhasil melakukan evakuasi tim mengalami kesulitan karena arus sungai yang cukup deras sehingga diambil kesimpulan untuk mengevaluasi melalui jalur darat dengan menggunakan tandu yang dibantu oleh masyarakat dari desa Lubuk beringin dan desa Lubuk birah Kecamatan Muara Siau sampai di titik penjemputan sekira pukul 12.00 siang hari.

 

Kemudian jenazah korban hanyut atas nama suaidi tersebut dilanjutkan dibawa dengan menggunakan mobil dinas BPBD menuju ke rumah duka di desa Lubuk birah

Pihak keluarga korban yang diwakili Kades Lubuk Birah sudah menerima atas musibah ini dan mengucapkan “Terima kasih atas bantuan dari pihak Polsek Muara Siau, Koramil Muara Siau, BPBD dan seluruh masyarakat yang terlibat dalam upaya pencarian korban hanyut” pungkas Ayakudin.

 

Hambali

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *