RajaBackLink.com

ALASKA ZIARAH KE DPRK DAN PEMKOT LANGSA : MEMPERTANYAKAN TINDAK LANJUT AKSI TGL 3 MARET 2023 LALU

ALASKA ZIARAH KE DPRK DAN PEMKOT LANGSA : MEMPERTANYAKAN TINDAK LANJUT AKSI TGL 3 MARET 2023 LALU

Dinastinews.com Aceh | Aceh Langsa – Puluhan pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Aktivis Merdeka (Alaska) melakukan aksi demo Lanjutan di gerbang Sekretariat Pemko Langsa yang dilanjutkan ke DPRK Langsa dengan mempertanyakan tindak lanjut tuntutan demo alaska jumat lalu. Jum’at (10/3/2023).

Aksi demo damai yang berjalan sore tadi ini mendapat pengawalan ketat pihak kepolisian setempat. Demo juga diwarnai dengan aksi bakar ban taburan bunga diatas ban mobil didepan gerbang masuk Sekretariat DPR Kota Langsa.

Para pendemo juga membentang spanduk bertuliskan “COPOT Serta ADILI DIRUT PDAM ATAU PJ WALIKOTA LANGSA MUNDUR” beserta membawa payung hitam dan taburan bunga layaknya pergi berziarah ke Makam.

Abdi Maulana selaku presidium aliansi aktivis merdeka (ALASKA) menyampaikan kami kembali turun aksi untuk mempertanyakan tindak lanjut tuntutan kami yang belum ada jawabannya. Dan kami juga membawa 3 tuntutan baru yaitu :

1. Mempertanyakan tindak lanjut tuntutan demonstrasi ALASKA pada jumat (03 Maret 2023) yang ditanda tangani oleh EAKIL KOMISI 3 DPRK KOTA LANGSA dan ASISTEN WALIK OTA LANGSA.

2. Mendesak PJ walikota Langsa agar segera mengambil sikap untuk mencopot Direktur PDAM langsa, apabila tidak ada tindakan lanjut maknanya, Pj Walikota Langsa ikut turut andil serta dalam indikasi dugaan KKN pada tubuh PDAM Langsa serta mengecam Pj Walikota Langsa untuk segera mundur dari jabatannya.

3. Meminta KAJATI ACEH untuk turun dan membongkar tabir kebenaran pada PDAM Langsa.

Selanjutnya Abdi juga menyampaikan setelah ini kami akan bersiap-siap menuju KAJATI ACEH untuk Melakukan unjuk rasa kembali karna sudah nyata didepan mata kami bahwa kebijaksanaan dan keadilan pada Pejabat Kota Langsa telah mati.

Aksi kemudian ditutup dengan pembacaan DOA ARWAH oleh Sahril salah satu pasukan ALASKA[] (B.01-Ganesha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *