RajaBackLink.com

Kasat Lantas Polres Merangin, Keamanan Zona Sekolah Mendapat Perhatian Khusus dari Kepolisian Dan Pemerintahan

Kasat Lantas Polres Merangin, Keamanan Zona Sekolah Mendapat Perhatian Khusus dari Kepolisian Dan Pemerintahan

Dinastinews.com.Sat Lantas Polres Merangin melaksanakan kegiatan JUMAT CURHAT 10 MARET 2022

Pukul 09.00 Wib s/d Selesai

Berlokasi Kegiatan dilaksanakan di Aula SDN 02 BANGKO

 

Pelaksanaan Jumat Curhat dengan mendengarkan curhatan para Guru/Kepala Sekolah SD Kota Bangko dihadiri Kapolres Merangin AKBP. Dewa Ngakan Nyoman Arinata. S.I.K.,MH melalui Kompol. Agus Saleh. SH Kabag Ops Polres Merangin, Akp. Bambang Soestyo. SH.MH, Kasat Lantas Serta Kanit kamsel , Anggota kamsel sat lantas dan Kepala sekolah SD dalam Kec Bangko

Adapun SESI CURHAT yang mendapat perhatian sebagai berikut,

Curhat Pertama,Untuk Sekolah yang berada di pingir jalan tentunya Rawan akan terjadinya kecelakaan. Untuk itu kiranya ada Rambu-Rambu Lalu Lintas atau Zona Aman Sekolah, kami mohon bantuan dari pihak Polres.

 

Pada kesempatan ini Kasat Lantas menjelaskan berkaitan dengan pemasangan Rambu-Rambu Lalu Lintas dan Zona Aman Sekolas, kewenangan ada pada Jika Jalan tersebut Jalan Nasional kewenangan ada Pemerintah Pusat dalam hal ini BPJN Jambi, Jalan Propinsi Kewenangan ada Pada Propinsi Dan Jalan Kabupaten kewenangan ada Pemda setempat. Sat Lantas Polres merangin akan menindak lanjuti hal tersebut dengan melakukan Koordinasi dengan BPJN, Dishub Prop/Kabupaten dan PUPR Prop/Kabupaten.

 

Curhat Kedua,Kami pihak sekolah memilik peraturan urusan dalam dilingkungan sekolah. Yang mana penerapannya yg dilakukan oleh guru kepada muridnya sering di terima salah oleh orang tuanya (tidak jarang orang tua murid datang ke sekolah marah-marah kepada kami guru) membuat para guru menjadi takut menghadapinya. Mohon kiranya ada penjelasan dari pihak Kepolisian.

 

Domain ini langsung diJawaban Kabag Ops,Jika ada permasalah di sekolah, jangan segan-segan untuk melapor ke Pihak Kepolisian. Diwilayah sekolah tersebut ada Polsek dan Bhabinkamtibmas yang selalu siap untuk membantu, akan kami tindak lanjuti dengan memerintahkan Kasat Binmas untuk mengarahkan para Bhabinkamtibmas mendata dab menyambangi Sekolah-Sekolah yang ada diwilayahnya. Sehingga tahu apa permasalahan yang ada di Sekolah tersebut.

 

Curhat Ketiga,

Untuk mempermudah bagi kami dalam melapor, kiranya bisa memberikan nomor bantuan yg cepat bisa di hubungi apabila ada kejadian di lingkungan sekolah

 

Sangat perhatian dan mendapat perhatian sekali mengingat Anak anak adalah Kelompok rentan yang harus mendapat perhatian khusus dan pengaman khusus perbagai pihak, dari Jawaban Kabag Ops

Disamping bisa melaporkan secara langsung ke Bhabinkamtibmas, bisa juga melapor/menghubungi Bantuan Polisi ke Nomor 085-360-555-222

 

Curhat Keempat atau terakhir

Sekolah kami berkeinginan melakukan kegiatan mengadakan sosialisasi tentang bahaya Narkoba atau Pengetahuan tentang Lalu Lintas dan Kenakalan Remaja. Namun kami kesulitan dalam hal Nara Sumber, bagaimana caranya agar bisa datang Nara Sumber Ke Sekolah kami.

 

Jawaban Kabag Ops,

Dalam Hal untuk menghadirkan Nara Sumber, pihak sekolah bisa memberitahukan dengan membuat surat permohonan ke Polsek Setempat atau Polres, selanjutnya nanti akan kami tugaskan personil sesuai Fungsinya ke Sekolah untuk menjadi Nara Sumber.

 

Pada akhir penjelasan Kabag Ops,Polres Merangin mengucapkan terimakasih atas kerjasama dan sambutan dari pihak sekolah.

 

Hambali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *