RajaBackLink.com

BUPATI HAILI YOGA SEBUT KAMPUNG DIGUL : SANGAT BERPOTENSI BESAR JADI PUSAT WISATA DURIAN

BUPATI HAILI YOGA SEBUT KAMPUNG DIGUL : SANGAT BERPOTENSI BESAR JADI PUSAT WISATA DURIAN

 

Dinastinews.com Aceh | Bener Meriah – Redelong – Pj Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga. MSI menyebutkan: Jika kawasan Kampung DIGUL. Kec. Timang Gajah. Kabupaten setempat, sangat berpotensi menjadi salah satu pusat destinasi wisata durian.    Sejak lama, kawasan Kampung Digul Kec. Timang Gajah, dikenal sebagai daerah penghasil buah durian Dataran Tinggi Gayo (DTG). Hal itu, disampaikan Haili Yoga ketika membuka even festival buah durian dikampung Digul. Ahad (26/2/2023).

Festival durian itu, melibatkan seluruh jajaran Instansi Pemkab Bener Meriah. Tujuannya, untuk mempromosikan objek wisata durian didaerah ini.   ” Melalui festival durian ini, kita mempromosikan dan memberikan sensasi yang berbeda dalam menikmati durian di Kab. Bener Meriah bagi wisatawan lokal maupun yang berasal dari luar daerah” sebut Haili Yoga dalam sambutannya.   Dia menuturkan, makan durian di Bener Meriah, memiliki keistimewaan tersendiri karena dikonsumsi langsung dari kebunya.

“Sehingga selain menikmati buah durian, wisatawan juga dapat menikmati keindahan alam Kabupaten Bener Meriah” tuturnya.    Bupati Bener Meriah ini, menambahkan, melalui even seperti ini, Kampung Digul akan dikenal luas oleh masyarakat dan akan menjadi pusat wisata durian.   “Tentu setelah dikenal oleh masyarakat, akan memberikan dampak ekonomi dengan meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan kelokasi ini. Jadi, kami aspresiasi terobosan dari panitia karena telah mendukung pemberdayaan ekonomi masyarakat” pungkasnya.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, bahwa festival durian Digul tersebut diselenggarakan oleh pemuda Kec. Gajah Putih yang diketuai oleh Yudi Gayo.     Rangkaian kegiatan festival durian dikampung Digul, diwarnai dengan lomba makan durian yang diikuti para peserta dari sejumlah OPD Kab. Bener Meriah.     Juara lomba makan durian itu, akhirnya dimenangkan oleh tim dari Dinas Pertanian Kabupaten Bener Meriah.

Sementara itu, kegiatan festival durian itu, diikuti unsur Forkopimda plus Bener Meriah – Pj. Sekda Armansyah. SE. MSI – Staf Ahli Bupati – Asisten – Kepala OPD – Camat Gajah Putih – Unsur Forkopimcam Gajah Putih serta Reje Kampung Digul []

Grup Rilis Korwil Aceh | Adis Ganesha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *