RajaBackLink.com

SOROTAN : SEKOLAH DIBAWAH JAJARAN DISDIK ACEH TIMUR LUPUT DARI PERHATIAN

SOROTAN : SEKOLAH DIBAWAH JAJARAN DISDIK ACEH TIMUR LUPUT DARI PERHATIAN

 

 

Dinastinews.com Aceh | Aceh Timur – Sarana tempat belajar mengajar peserta didik di Kabupaten Aceh Timur tingkat SD dan SMP terpantau terindikasi bak luput dari perhatian Dinas Pendidikan yang ada didaerah setempat, Rabu (22/2).

Salah satu sekolah yang sempat tersorot media ini adalah SD Negeri Gampong Aramiyah – Kecamatan Birem Bayeun – Kabupaten Aceh Timur. Disekolah SD ini pagar yang mengelilingi gedung sekolah tersebut merupakan bangunan lama yang sudah berusia puluhan tahun.

Kondisi pagar sekolah SD Aramiyah saat ini terlihat jerjak beton yang ada pada pagar sudah banyak yang hancur, kondisi ini membuat pihak sekolah menutupi lobang jerjak yang terbuka itu menggunakan kawat duri agar tidak bisa dimasuki hewan ternak ataupun hewan lainnya.

Akibat kenyataan itu, pihak sekolahpun tidak bisa leluasa untuk memperindah sekolahnya dengan berbagai tanaman berupa bunga agar sekolah bisa terlihat Asri.

Disisi lain, sarana gedung tempat belajar mengajar Kabupaten ini juga terlihat berada dalam kondisi kurang layak, untuk SD Aramiyah sendiri hanya terlihat satu gedung ruang belajar yang terlihat baru sementara yang lainnya merupakan bangunan lama.

Terlepas dari banyaknya murid disekolah tersebut, seharusnya Kepsek dan pihak terkait yang ada di Disdik setempat, dalam hal kelayakan sarana dan prasarana menjadi perhatian bersama guna menunjang jalannya proses belajar mengajar yang aman dan nyaman bagi peserta didik yang ada, demikian sorotan [] (B.01-Ganesha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *