RajaBackLink.com

KAPOLRES GAYO LUES JUM’AT CURHAT : DIPAJAK TERPADU BLANG KEJEREN – CEK HARGA BAHAN SEMBAKO

KAPOLRES GAYO LUES JUM’AT CURHAT : DIPAJAK TERPADU BLANG KEJEREN – CEK HARGA BAHAN SEMBAKO

 

 

Dinastinews.com Aceh | Gayo Lues – Sebelum memulai Kegiatan Jumat curhat, Kapolres Gayo Lues AKBP Efrianza. SIK bersama Forkompinda lakukan cek harga barang sembako dipajak terpadu Blangkejeren.

Kemudian dilanjutkan (Cerak-Cerak Urum Serinen) Curhat bersama dengan Forkompinda serta tokoh masyarakat bertempat di Warung pajak Terpadu Blangkejeren. Kab. Gayo Lues. Jumat (24/2/2023).

Hadir dalam acara Jumat Curhat ini dari Unsur Forkopimda – Dandim 0113 Gayo Lues Letkol Inf Krismanto. SPd – Kajari Gayo Lues Ismail Fahmi. SH – Ketua Mahkamah Syariah Blangkejeren T. Swandi SH. MH dan dari unsur SKPK dihadiri Asisten II Irwansyah – Kadis Perdagangan Syahrul SE – Kepala BPBD Suhaidi. Spd MSI – Kadis Pangan drh Ibnu Hafit – Ketua Pengadilan yang mewakili – Inspektorat Gayo Lues yang diwakili oleh Sekretaris PLH Irbansus – Kadis Dayah Ners Sukri Mas. Skep – Kamenag Blangkejeren – Camat Blangkejeren – Kapus Kota Blangkejeren dr. Witono dan tokoh masyarakat yang hadir.

Adapun yang menjadi pembahasan kali ini terkait lampu jalan didaerah Kec. Terangun Tongra dan padamnya Lampu Jalan yang ada diseputaran pajak Terpadu yang hampir setahun tidak dihidupkan kembali oleh dinas terkait.

Kemudian terkait dengan pedagang yang dicentong supaya dipindahkan kepajak terpadu dan juga permasalahan hewan ternak yang berkeliaran dipajak terpadu.

Menjawab Terkait hal diatas tersebut Asisten II Irwansyah menjawab bahwa: Pihaknya sudah menyurati pihak terkait agar segera menindaklanjuti hal tersebut.

Lampu jalan yang ada dilokasi pajak sudah setahun padam.

Terkait permasalahan lampu jalan tersebut Asisten II Irwansyah mengatakan bahwa sebelumnya yang menangani permasalahan tersebut adalah Dinas Pertambangan namun saat ini sudah Dinas perhubungan.

Namun demikian karena saat ini sudah menjelang Bulan puasa maka pihak Pemda akan segera menindaklanjuti hal tersebut,jawab Irwansyah.

Kemudian terkait dengan pedagang yang ada dicentong agar dipindahkan kepajak Terminal terpadu : Syahrul. SE mengatakan: Pihaknya sudah menyiapkan tempat bagi para pedagang yang dicentong namun.

Begitu juga terkait dengan permasalahan ternak agar tidak masuk kedalam lokasi pajak dan sudah membuat petugas penjagaan terkait hal tersebut disamping koordinasi dengan pihak satpol PP.

Kajari Gayo Lues Ismail Fahmi. SH menambahkan: Terkait insflasi bahwa daya beli masyarakat terhadap sembako menurun – Namun terkait harga² Sembako masih relatif stabil tidak mengalami kenaikan, begitu juga terkait tindak lanjut dari persertifikatan tanah wakaf bahwa 300 pembuatan sertifikat tanah wakaf akan didampingi oleh Kejaksaan untuk pensertifikatan tanah wakaf.

Sementara Dandim Gayo Lues Letkol Inf Krismanto. Spd menambahkan bahwa masyarskat Gayo Lues harus menghadirkan kesejahteraan bagi masyarakat Gayo Lues jangan hanya ikut Jumat curhat tapi tidak melaksanakannya.

Dandim juga menambahkan: Agar masyarakat harus semangat dan apabila ada ide² untuk kemajuan supaya disampaikan demi kemajuan kabupaten Gayo Lues ini. Sebut Dandim []

(pr) Roni Ganesha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *