RajaBackLink.com

PEMKAB KOLABORASI ANTAR INSTITUSI : GELAR UMKN RAMEUNE NAGAN RAYA EXPO 2033

PEMKAB KOLABORASI ANTAR INSTITUSI : GELAR UMKN RAMEUNE NAGAN RAYA EXPO 2033

 

 

 

 

 

Dinastinews.com Aceh | Beutong – Nagan Raya – Panitia pelaksanaan UMKM RAMEUNE NAGAN RAYA EXPO – 2023 Kabupaten Nagan Raya- Propinsi Aceh mematangkan persiapan penyelenggaraan, sehingga nantinya kegiatan tersebut berjalan dengan sukses.   Kegiatan UMKM Rameune Nagan Raya Expo yang diselenggarakan oleh _Seulangke Community_ sebagai event organizer itu, didukung penuh oleh Pemkab Nagan Raya dengan menggandeng berbagai instansi kedinasan.

Pj. Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas. AP. S.Sos. MSI mengatakan: Pemkab setempat mendukung penuh kegiatan tersebut. Diharapkan agar semua pihak juga turut mendukung kegiatan UMKM Rameune Nagan Raya Expo 2023. “Program expo ini salah satu program peningkatan ekonomi masyarakat khususnya bidang UMKM, selain itu juga sebagai upaya penurunan angka inflasi” katanya Ahad (19/2/2023).

Jika sebelumnya jadwal penyelenggaraan diinformasikan akan bergeser pada awal Maret 2023, namun setelah lakukan rapat dan koordinasi, maka diputuskan: Kegiatan itu tetap dilaksanakan pada 27 Februari sampai 5 Maret 2023 mendatang di Alun² Suka Makmue.    Sementara itu, Ketua Dekranasda Kabupaten Nagan Raya, Nasruddin. S.STP. MSI menyampaikan: Panitia telah menyiapkan semua persiapan yang dibutuhkan untuk kelancaran kegiatan, termasuk pemesanan 60 tenda sarnafil dan 150 tenda terowongan, serta campuran tenda kerucut.

“Dari penerimaan peserta Stand UMKM Nagan Raya, 60 peserta yang sudah mendaftar sedangkan peserta stand umum, sudah 120 peserta yang mendaftar” ujar Nasrudin. Pada kesempatan yang sama: Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora ) Fariky. SE. MSI-Ak menjelaskan bahwa: Dewan Kesenian Aceh (DKA) Nagan Raya akan menyumbangkan penampilan budaya pada setiap sore hari dipanggung expo – Sementara Dekranasda Kabupaten Nagan Raya akan menyumbangkan penampilan tari Seudati.

“Pada penutupan nanti, juga akan kita tampilkan artis Aceh Safira Amalia dan juga penampilan dari para kepala SKPK bersama istri dengan pakaian batik motif Aceh yang dimodifikasi” jelas Fariky terkait penyelenggaraan UMKM Rameune Nagan Raya Expo 2023 []

(Lia/Winda/Makmur/Satria/Nasir/Indra/Jimbronw)Bung Nazar – Ganesha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *