RajaBackLink.com

BABINSA SETIA – INGIN MAJUKAN PERTANIAN

BABINSA SETIA – INGIN MAJUKAN PERTANIAN

 

 

 

Dinastinews.com Aceh | Abdya – Babinsa Pos Ramil 08/Setia Kodim 0110/Abdya Koptu Darwanto monitoring kegiatan pemupukan padi milik petani binaan – Desa Lhang – Kecamatan Setia. Jumat (17/2/2023).

Danpos Ramil Setia Serma SY Lubis dalam rilisnya menyebutkan: Para petani diwilayahnya telah melakukan tanam padi rendengan. Dalam saban hari aktivitas mereka banyak dihabiskan disawah, mengontrol observasi tanaman padi baru.

“Bahkan banyak yang telah mulai pemupukan. Kegiatan pertanian ini terus kita dampingi” katanya.

Serma Lubis melanjutkan, sebelum kegiatan tanaman padi rendengan dimulai, sejak jauh hari pihaknya bersama dengan _PETANI SINERGI PETUGAS PENYULUH PERTANIAN LAPANGAN (PPL)_ telah mematangkan segala kesiapan mulai dari ketersediaan saluran air, dan bekal stok pupuk.

Ia menandaskan, selaku pemegang teritorial diwilayah pihaknya turut bertanggung jawab terhadap kemajuan pertanian. Semaksimal mungkin jajaran Babinsa di Setia konsisten memberikan pendampingan pertanian mulai dari tahap pengolahan hingga panen nanti.

“Semua upaya ini kami lakukan dalam rangka mendukung _Program Nasional Swasembada Pangan_ Kami ingin pertanian di Setia ini maju, dengan begitu ekonomi petani juga akan semakin meningkat” tutupnya []

Roni Ganesha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *