RajaBackLink.com

PROYEK FISIK SMK PP KUTA CANE DIKERJAKAN ASAL JADI : POLRES ACEH TENGGARA DIMINTA MELIDIK

PROYEK FISIK SMK PP KUTA CANE DIKERJAKAN ASAL JADI : POLRES ACEH TENGGARA DIMINTA MELIDIK

 

 

 

 

Dinastinews.com Aceh | Aceh Tenggara – Sejumlah paket proyek dari pokok pikiran (Pokir) DPRA sumber dana APBA tahun 2022 di SMK Negeri PP Kutacane disinyalir dikerjakan asal jadi dan sarat masalah. Kepolisian Polres Aceh Tenggara diminta untuk melidiknya.

Saleh Selian Bupati Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Aceh Tenggara mengatakan: Sejumlah paket proyek yang baru siap dikerjakan itu seperti Proyek rehab Asrama Putri. Selain tanpa papan proyek, hingga pengerjaan selesai proyek ini juga tidak diketahui jumlah pagunya terutama oleh pihak sekolah.

” Keanehan juga pada proyek Bengkel Latih, pihak sekolah tidak diberitahu apa² terkait Proyek ini. Mohon kepada penegak hukum (APH) khususnya Polres Aceh Tenggara untuk melakukan pemanggilan atau lidik sejumlah proyek disekolah milik Pemerintah Aceh tersebut. Karena banyak kejanggalan” Sebut Bupati LIRA Aceh Tenggara Saleh Selian.

Proyek diduga milik anggota DPRA Dapil 8 Aceh Tenggara – Gayo Lues, yang pengerjaannya asal jadi – Juga terjadi pada proyek pemasangan batu Paving Blok tempat parkir dengan pagu Rp. 154.731.000. Namun pengerjaannya tidak sesuai Spesifikasi dimana seharusnya ukuran Batu Paving blok seharusnya dipasang ukuran 17 x 19,5 cm ketebalan 6 cm.

“Namum fakta dilapangan dipasang batu paving blok ukuran 17 x 18 cm ketebalan 5 cm , dan diduga batu paving blok yang dipasang adalah produk gagal yang telah disimpan lebin dua tahun namun dipasangkan lagi” Kata Saleh Selian.

Akibat dari pengerjaan asal-asalan, kini hasilnya bergelombang dan permukaan tidak tertata rapi bahkan rerumputan telah tumbuh diduga karena pada waktu pemasangan tanpa menggunakan timbunan krikil sebagai dasar objek.

Begitupun proyek rehabilitasi ruang juga diduga bermasalah, dimana proyek ini tanpa dipasang Instalitasi air, pintu kamar mandi tidak ada serta pemasangan Plafon yang asal²an. Bahkan belum genap tiga bulan umur proyek plafon sudah dua kali jatuh.

” Ini kiranya menjadi atensi Polres Aceh Tenggara untuk melakukan pemanggilan baik rekanan serta pihak konsultan pengawas maupun pihak penerima mamfaat, bahkan pada proyek ruang guru ini pemasangan keramik langsung dipasang tanpa membongkar serta memecahkan lantai yang ada sebelumnya, artinya keramik langsung ditempel diatas lantai sebelumnya. Keramik mulai pecah pecah padahal baru tiga bulan” kata Saleh.

Seperti diketahui, diduga pihak konsultan pengawas proyek membiarkan melakukan perbuatan curang adalah korupsi sesuai pasal 7 ayat 1 huruf b UU nomor 31 tahun 1999 jo.UU nomor 20 tahun 2001. Begitu juga pemborong berbuat curang adalah korupsi sesuai pasal 7 ayat 1 huruf a UU nomor 31 tahun 1999 jo.nomor 20 tahun 2001, dimana kami duga kuat bahwa pihak konsultan pengawas peroyek melakukan konspirasi didalam perbuatan curang dalam pengerjaan proyek. Hal yang sama diduga telah terjadi korupsi pada pemasangan paving blok dilingkungan SMA Negeri 1 Lawe Alas, sumber dana APBA pokir DPRA .

Berikut daftar proyek pokir DPRA tahun 2022 dilingkungan SMK – PP Kutacane Aceh Tenggara .   Adapun sejumlah proyek tersebut 1. Rehabilitasi pemasangan paving blok tempat parkir nilai kontrak Rp.154.731.000 Pelaksana Cv. Mitra Media Mandiri – Pengawas Cv. Focus Consultant.

2. Proyek rabat beton : Nilai kontrak Rp. 167 .312. 800 Pengawas Cv. Putra Mandiri Konsultan.

3. Pembangunan tempat parkir : Nilai kontrak Rp.159.040.700 Pengawas Cv. Twin Konsultant.

4. Rehabilitasi ruang guru : Nilai kontrak Rp.166.694.200 Pengawas Cv. Twin Konsultant

5. Rehab RKB : Nilai kontrak Rp.165.107.000 , Pengawas Cv. Fokus Consultant.

6. Proyek rehab asrama putri tanpa plang proyek, pagu proyek tidak diketahui – Jeruji jendela tidak dipasang – Instalasi air tidak tersambung – Bola lampu tidak dipasang – Dudukan kunci pintu tidak diperbaiki.

7. Proyek bengkel latih tidak pake plang proyek pagu proyek tidak diketahui diduga proyek siluman bahkan pintu jeruji dibawah seharusnya turut dipasang []

Mr Padang – Ganesha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *