RajaBackLink.com

ALIRAN SUNGAI MENGAMUK – PULUHAN RUMAH KECAMATAN BRANG REA DAN BRANG ANE DIKEPUNG BANJIR AIR BAH

ALIRAN SUNGAI MENGAMUK – PULUHAN RUMAH KECAMATAN BRANG REA DAN BRANG ANE DIKEPUNG BANJIR AIR BAH

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dinastinews.com Aceh | Taliwang – Sumbawa Barat – NTB – Bencana Hidrometeorologi masih menjadi ancaman disejumlah daerah Indonesia.

Kondisi itu tak terlepas dari intensitas curah hujan masih tinggi. Aliran sungai yang meluap mengakibatkan terjadinya banjir di Desa Seminar Salit- dan Dusun Seminar Jaya- Kecamatan Brangrea- Kabupaten Sumbawa Barat. Senin (13/2/2023) siang.

Puluhan rumah warga setempat terendam banjir akibat meluapnya aliran Sungai Brang Rea dan Sungai Brang Ene.

Hujan berintensitas tinggi terjadi pada Minggu malam(12/2/2023) sejak pukul 01.30 WIB sampai dengan siang ini saat berita ini dimuat. Senin (13/2/2023).

Kondisi itu memicu debit air dialiran Sungai tersebut meluap, Limpahan airnya kemudian merendam permukiman warga dibeberapa wilayah Kecamatan Brang Rea dan Kecamatan Brang Ene.

Belum diketahui adanya korban jiwa fasilitas atau infrastruktur lain yang terdampak banjir luapan Sungai ini, Namun warga sempat panik karena air meluap masuk kedalam rumah dengan ketinggian 30 cm sampai dengan 1 meter.

Ibu Wiwin Diantina- warga Brang Ene yang terdampak banjir luapan sungai menyampaikan. Kami sudah berkoordinasi dengan perangkat desa dan Kecamatan. Pungkasnya.

Sementara itu Ibu Yuyun Safitri – Salah satu warga menyampaikan, kepada pihak² terkait- BPBD- unsur TNI-Polri- dan relawan bisa dengan cepat turun ke lokasi terdampak banjir ini. Katanya.

Sementara itu Bambang (Bangbes) menghimbau kepada Masyarakat terutama yang tinggal di bantaran aliran sungai, selalu meningkatkan kewaspadaan. Pasalnya, kondisi cuaca sulit diprediksi sehingga bisa memicu potensi bencana.

Selalu berhati-hati dan waspada terhadap potensi bencana apalagi jika turun hujan dengan itensitas tinggi []

 

(B-KSB) Roni Ganesha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *