RajaBackLink.com

KAPOLRES ACEH JAYA : DENGAR CURHATAN KARYAWAN PERBANKAN TENTANG PENGAMANAN

KAPOLRES ACEH JAYA : DENGAR CURHATAN KARYAWAN PERBANKAN TENTANG PENGAMANAN

 

 

 

 

 

Dinastinews.com Aceh | Calang – Kapolres Aceh Jaya AKBP Yudi Wiyono rutin menggelar kegiatan Jumat Curhat untuk mendengar langsung curhat dari pihak Perbankan mengenai: Saran – Kritikan – Masukan serta Keluhan terkait pelaksanaan tugas Personel pengamanan dan pengawalan oleh kepolisian di Lingkungan Polres Aceh Jaya. Jumat (10/2/2023).

Kegiatan yang berlangsung di PAY KOPI CALANG turut dihadiri Puluh Pimpinan dan Karyawan Perbankan yang dipimpin Kapolres Aceh Jaya AKBP Yudi Wiyono didampingi sejumlah: PJU Polres – Direktur Bumdesma Aceh Jaya – dan Kapolsek Krueng Sabee.

AKBP Yudi Wiyono berharap: Kepada tamu yang hadir dapat menyampaikan masukan atau keluhan terkait dengan Personel Polres Aceh Jaya yang melakasnakan tugas pengamanan dan pengawalan di Perbankan dalam Kabupaten Aceh Jaya.

“Kegiatan ini, bertujuan untuk mendengarkan langsung unek² dari Pimpinan dan Karyawan Perbankan yang ada diwilayah hukum Polres Aceh Jaya terkait kinerja dari Personel Polres Aceh Jaya, sehingga kedepannya Polres Aceh Jaya bisa memperbaiki diri.

Saat kegiatan, Staf Bank BSI Calang Mahdi, Terkait dengan waktu operasional Jam Kerja Staf Bank terkadang di-hari² tertentu kita melakukan Penarikan uang dengan jumlah besar di Jam 16.00 Wib sedangkan Petugas Polres sudah selesai melakukan tugas pengamanan yaitu jam 15.00 WIB maka dari itu kami mengaharapkan agar ada solusi dari pihak Polres agar hal² tidak diingikan tidak terjadi.

Terkait penyampaian Staf BSI, Kasatsamapta Polres Aceh Jaya Akp Putra Martius Kataren menanggapinya, memang sebagian Personel Polres Aceh Jaya melakukan Pengamanan hanya sampai pukul 15.00 Wib.

“ Akan tetapi kedepannya kita akan melakukan evaluasi dan kedepannya apabila staf Bank pada hari tertentu melakukan penarikan uang besar kita akan melakukan Pengamanan Ekstra agar terjaganya Keamanan dan Kenyamanan Petugas dan nasabah saat melakukan tranksaksi tunai di Bank” terang Kasatsamapta.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Aceh Jaya Ipda Rahmad menyampaikan,: Kami dibagian Penegakan Hukum pernah menerima Laporan bahwa adanya salah satu Oknum Menarik uang dimesin ATM dengan mengumpulkan ATM orang lain akan tetapi masalah tersebut sudah kita selesai dengan musyawarah. Pertanyaan saya bagaimana caranya agar Pihak Bank melakukan Pencegahan agar hal tersebut tidak terulang kembali.

Pimpinan Bank Aceh Syariah Cabang Calang TM Andika Putra menanggapinya: Terkait dengan Masyarakat Pemegang ATM hal tersebut kita diluar tanggung jawab dikarenakan apabila Pihak Bank sudah memberikan Kartu ATM kepada yang bersangkutan jadi penangung jawab ATM tersebut ialah yang bersangkutan.

Kegiatan Jumat curhat selesai pada pukul 10.30 Wib, Selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan baik []

Roni Ganesha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *