RajaBackLink.com

Polsek Tabir,Jum’at Curhat Bersama Camat dan Warga Mengenai Kisruh Lahan PT.APN dan Warga Rantau Limau Manis

Polsek Tabir,Jum’at Curhat Bersama Camat dan Warga Mengenai Kisruh Lahan PT.APN dan Warga Rantau Limau Manis

 

Dinastinews.com – Merangin Jambi,Jum’at tanggal 3 Februari 2023 bertempat di rumah Sayuti Desa mekar limau manis Kecamatan Tabir Ilir kabupaten merangin telah dilaksanakan Jum’at Curhat yang di hadiri oleh

Jajaran Polres Merangin yang di pimpin Akbp. Dewa Ngakan Nyoman Arinata. S.I.K.,MH melalui

Kapolsek Tabir Iptu. Adha Fristanto. SH.MH.

 

Pada kesempatan ini,Kapolsek bersama Camat Tabir Ilir , kades Mekar Limau Manis, Kades Rantau Limau manis,Tokoh masyarakat

dan tokoh Agama

 

Sesi Pertama,dibuka oleh Kapolsek Tabir Iptu. Adha Fristanto. SH.MH yang berkesempatan di dampingi Ipda D.Sembirinh Kanit IK Polsek tabir memberikan kesempatan kepada Seluruh warga yang hadir untuk bertanya atau memberikan masukan terkait unek-unek pelayanan anggota polri.

 

Sesi Kedua,dimana Curhatan Masyarakat tentang Lahan Kecamatan Tabir Ilir di wilayah Tebo,hal ini cukup menarik sebab telah di laksanakan Investigasi dan peninjauan oleh Forkopimda Merangin beberapa hari sebelum nya.

 

Disampaikan Kades Rantau Limau manis

1. Menanyakan solusi lahan masyarakat Kecamatan Tabir Ilir karena massyarakat kami sudah sejak lama mereka sudah menanam pohon karet di lahan tersebut dan sudah sebagain di garap PT.APN

 

2. Masyarakt merasa rugi karena lahan mereka di ambil oleh PT.APN yang berjual beli dengan SURYA Kades Tanah Garo.

 

3. Pemerintah Kab.Merangin agar tanggap terhadap masalah lahan tersebut.

 

Serta dari Tokoh Masyarakat juga menanyakan hal terkait lahan yang sama dari pertanyaan Camat Tabir Ilir.

 

1. Lahan yang di wilah Tebo itu adalah lahan Desa Mekar Limau manis, Desa Rantau limau manis, Desa Tunggul Bulin, Desa Ulak Makam juga ada sebagian dari Kec.Tabir dan Kec.Tabir timur yang sudah lama memiliki lahan tersebut dan menam Karet ingin mencari solusi.

 

Selaku Pemangku Kamtibmas yang berada di Suatu Area Kecamatan,langsung Tanggapan Kapolsek Tabir berupa.

 

1. Untuk permasalah lahan ini DPRD Kab.Merangin udah membuat Panitia Khusus untuk mencari penyelesaian dan DPRD kab. Merangin juga sudah turun meninjau lokasi serta Kabag PEM juga yg di wakili pemkab. Merangin juga ikut membantu penyelesaian lahan tersebut.

 

2.Untuk masyarakat Kecamatan Tabir Ilir Kecamatan Tabir timur juga Kecamatan Tabir untuk permasalah lahan ini jangan sampai anarkis atau emosi karena akan merugikan kita sendiri kita harus taat kepada hukum dan tidak main hakim sendiri.

 

3. Dan PT.APN sudah membuat perjanjian dengan masyarakat , sebelum ada penyelesaian alat berat tidak bekerja.

 

4.kami himbau kepada kades dan masyarakat mari sama-sama menjaga situasi Kamtibmas karena permasalahan lahan ini sudah di buat Pansus oleh Anggota DPRD kab.merangin dan akan menyelesaikan.

 

5.Dan tujuan kita ini semua untuk mencari yang baik dan agar nanti DPRD kab.merang dan pemerintah Merangin mencari solusi penyelesai yang baik.

 

Sedangkan Camat Tabir Ilir,turut memberi Edukasi pada kegiatan Jum’at Curhat yang di laksanakan Polres Merangin melalui Polsek tabir. Sembari itu,camat sampaikan beberapa jawaban Qiust dari masyarakat berupa,

 

1.Trimaksih untuk. Kapolsek semoga permasalah lahan ini cepat selesai.

 

2. DPRD Kab.Merangin sudah membuat pansus untuk menangani masalah lahan ini bersama pemerintah Merangin yg di wakili Kabag PEM.

 

Hambali

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *