RajaBackLink.com

Latpra-Ops ” Bina Waspada Siginjai 2023 ” dalam Rangka Kegiatan Lapangan Selama 30 Hari.

Latpra-Ops ” Bina Waspada Siginjai 2023 ” dalam Rangka Kegiatan Lapangan Selama 30 Hari.

Dinastinews.com – Merangin Jambi. Rabu 1 Pebruari 2022. Polres Merangin dan jajarannya melaksanakan Operasi Kewilayahan Mandiri dalam Rangka Menanggulangi Aksi Radikalisme diwilayah Hukum polres Merangin dengan Sandi ” bina waspada Siginjai 2023 ” selama 30 hari terhitung dari tanggal 2 Pebruari hingga tanggal 3 Maret 2023 dengan mengedepankan tindakan Freemtif dan Freventif guna Pengekan hukum guna tercapainya situasi Kamtibmas yang kondusif di wayah hukum Polres Merangin.

Kegiatan Lat Pra Ops Bina Waspada Siginjai 2023 di Laksanakan Pukul 14:00 wib bertempat di Ruang Aula Wira Satya Polres Merangin.

Dengan Moto ” Kita tingkatkan kesiapan dan kemampuan personil polres pang bersinergi dengan mengedepankan giat preemtif dan preventif dalam rangka pembinaan dan pengukuhan terhadap masyarakat dalam menangkal paham radikalisme dan intoleransi,anti pancasila kepercayaan dan kelompok terorisme di wilayah Hukum polres Merangin “

Kapolres Merangin AKBP. Dewa Ngakan Nyoman Arinata. S.I.K.,MH pelaksanaan Latpra Ops Bina Waspada Siginjai 2023, adalah Koordinasi lintas sektoral dengan Tujuan mencegah aksi Intoleransi yang apa bila di biarkan akan menjadi Embrio dan bibit bibit Radikalisme di tengah Masyarakat.

Seperti kita ketahui bersama,Kabupaten Merangin masih tergolong Wilayah yang Kondusif dan aman dan tidak ditemukan Signalmant dan embrio dari kegiatan Radikalisme. Namun patut di waspadai adanya atau timbulnya Bibit Radikalisme Paham yang masuk dari luar.

Dimaknai masuk dari luar bisa di pandangi beragam, seperti adanya Aktivitas Seseorang dengan sengaja Mengembangkan aktivitas nya atau pun Pola Media Sosial yang menyasar pada generasi muda yang belum memahami dan masih muda yang mudah terkontaminasi.

Dimana, dengan membuat Provokasi dan dengan upaya halus yang terbungkus Kegiatan kebaikan namun memiliki misi terselubung yang jahat dan mainkan peran peran terselubung guna keuntungan Politik. Ujar nya.

Kapolres yang di dampingi Kompol. Agus Saleh. SH Kabag Ops Polres Merangin,dalam paparannya menjelaskan kesiap Siahaan Personil Polres Telah siaga dengan susunan kegiatan nya.ujar nya.

Akp. Malik. SH Kasat Intelkam Polres Merangin dalam Paparannya singkat menyampaikan, Pendalaman intelijen tentu sangat dominan dalam mempelajari dan menelaah indikasi di tengah masyarakat,Kita patut waspadai,ada kelompok rentan terprovokasi dan ada kelompok yang mudah di hasut untuk melaksanakan tindakan tindakan  melawan hukum dengan mengatasnamakan Keyakinan.

Aiptu. Rully. SH.MH Kasi Humas juga menyampaikan,Kegiatan yang di laksanakan di Aula Wira Satya ini,tentu di ikuti Pejabat Utama diantaranya Akp. Al Irsyad. Akp. Irgazali. SE. Akp. Nursan Subagyo. Iptu. Agung Heru. W.S.sy.MM beserta Perwira Staff dan Para Kanit Intelkam Serta Kanit Binmas di Jajaran Polsek. Tutup Kasi

Hambali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *