RajaBackLink.com

LSM LIRA : SEBUTKAN TUDINGAN PUNGLI KIP ACEH TENGGARA TERLALU DIBESAR²KAN

LSM LIRA : SEBUTKAN TUDINGAN PUNGLI KIP ACEH TENGGARA TERLALU DIBESAR²KAN

 

 

 

 

 

Dinastinews.com Aceh | Aceh Tenggara – Tudingan miring dihembuskan terhadap Komisi Pemilihan Independen (KIP) terkait perekrutan sejumlah penyelenggara pemilu ditingkat Kecamatan dan Desa, dinilai terlalu dibesar²kan.

” Kita melihat tudingan pungli pada perekrutan penyelengara pemilu Desa dan Kecamatan tehadap KIP terlalu tendensius dan tidak mendasar” kata Bupati LIRA ACEH Tenggara(Lumbung Informasi Rakyat) Saleh Selian.

Menurutnya tudingan dihembuskan beberapa pihak terkait permasalahan tersebut, justru ada indikasi ketidak puasan para pelamar yang tidak lolos seleksi baik itu PPS maupun PPK.

” Kami menilai KIP Aceh Tenggara dalam perekrutan telah sesuai dengan tahapan peraturan yang berlaku. Jadi tudingan ini justru timbul dari mereka yang tidak lulus dalam seleksi” sebutnya.

Memang kami dengar ada isu² miring namun setelah kami telusuri kelapangan diduga hanya ulah segelintir oknum yang tidak bertanggung jawab berperan se-olah² bisa meluluskan pelamar calon PPS maupun PPK sehingga nama pihak KIP Agara ikut terseret.

PUN DEMIKIAN : Sulit dibuktikan karena masyarakat yang mengaku korban pungli enggan melapor kepada pihak berwajib , hal ini sama saja dengan Hoax dan terkesan meng-ada²” kata Saleh Selia

Isu pungli ini sempat seliweran berkembang dipublik Aceh Tenggara namun hal tersebut mari ber-sama² kita jadikan pengalaman pahit khususnya bagi pihak KIP supaya kedepannya terus melibatkan banyak pihak tentu saling berkordinasi untuk tujuan turut ber-sama² menyukseskan pemilu 2024 yang akan datang” tutup Saleh Selian []

Mr. Padang – Ganesha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *