RajaBackLink.com

Kapolsek Tabir,Kisruh Lahan Masyarakat dan PT. APN di Selesaikan dengan Damai

Kapolsek Tabir,Kisruh Lahan Masyarakat dan PT. APN di Selesaikan dengan Damai

Dinastinews.com – Merangin Jambi. Selasa tgl 31 Januari 2023 sekira pukul 14.30 wib telah di laksanakan Peninjauan Langsung Lokasi Kebun Masyarakat yang di ” duga ” di Gusur oleh Pihak PT. APN ( ANDIKA PERMATA NUSANTARA).

Kegiatan Peninjauan dilaksanakan merupakan hasil Permohonan Hearing Kades Rantau Limau Manis Kecamatan Tabir Ilir Kabupaten Merangin Aswani HS yang telah dilaksanakan pada hari Senin tanggal 30 Januari 2023 sekira pukul 12.00 wib di Rumah Banggar Kantor DPRD Kabupaten Merangin yang saat itu di pimpin Ketua DPRD Kabupaten Merangin Herman Efendi. ST.MH yang di saksikan Sekcam Muara Tabir.

 

Harmonis sekaligus menyampaikan Undangan Mediasi dari Pemkab Tebo dalam Penyelesaian Penggusuran Lahan Masyarakat pada hari Kamis tanggal 02 Februari 2023 sekira pukul 09.00 wib di Pendopo Bupati Merangin.

 

Saat Dilokasi tersebut juga dilakukan Penentuan Titik 0 Koordinat dari BPN Kabupaten Merangin dan BPN Kabupaten Tebo

 

Kesempatan ini,selaku wakil Masyarakat,Ketua DPRD Kabupaten Merangin juga menyampaikan kepada Masyarakat agar Masyarakat melakukan langkah hukum dan tidak main hakim sendiri. Ujar Herman.

 

Kapolres Merangin AKBP. Dewa Ngakan Nyoman Arinata. S.I.K.,MH melalui Iptu. Adha Fristanto. SH MH Kapolsek Tabir,pada awak media ini menyampaikan,”Polsek tabir selaluindomain Kamtibmas di wilayah hukumnya,siap membantu dan melakukan kegiatan pengamanan di daerahnya,kedepannya kita bersama berharap agar persoalan ini di selesaikan dengan sebaik baiknya,ujar Adha.

 

Pada kegiatan peninjauan ini,rombongan DPRD Merangin diantaranya Zaidan Ismail. SE, perwakilan Pemkab Merangin Kabag Pem T.Siahaan dan Pemkab Tebo melalui Kabag Pem.

Disamping itu,hadir Ipda. Tristan Kapolsek Muara Tabir serta Camat Tabir timur Bader Oktaf.

 

Kapolsek sampaiakan bahwa kegiatan Peninjauan Lokasi Lahan yang di Gusur pihak PT. APN berjalan Aman Kondusif guna kelanjutannya akan di laksanakan secara profesional di Pemda Merangin nanti. Tutup Kapolsek.

 

Hambali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *