RajaBackLink.com

TIM PATROLI BKSDA – DITERKAM SIRADJA HUTAN HARIMAU SUMATRA

TIM PATROLI BKSDA – DITERKAM SIRADJA HUTAN HARIMAU SUMATRA

 

 

 

 

 

Dinastinews.com Aceh | Aceh Selatan – SANG RADJA HUTAN –  HARIMAU SMATERA tiba-tiba mengamuk membabi-buta dengan menerkam siapa saja apalagi manusia yang dianggap mengganggu kenyamanan habitat hidupnya.  Seperti musibah yang dialami dari TIM – BKSDA Aceh Selatan sedang bertugas melakukan patroli rutin dalam kawasan hutan Perkebunan Desa Koto – Kecamatan Kluet Tengah – Kabupaten Aceh Selatan.  Dimana ketika TIM petugas BKSDA guna mengecek situasi-kondisi hutan konservasi Wilayah Hutan Lindung. Sabtu (28/1/2023)

Beberapa Orang dari TIM BKSDA sedang melaksanakan tugas pemantauan Wilayah Perkebunan saat diserang HARIMAU tersebut pada hari kelima patroli didaerah tersebut.  Seekor HARIMAU SUMATERA GANAS yang diduga sedang lapar – dan marah tiba-tiba menyerang TIM PATROLI BKSDA.

Karena sangat kaget sehingga anggota tim reflek bubar masing-masing melalarikan diri kucar-kacir tidak tentu arah.  Hingga berpisah dari kesatuan timnya guna menghindari serangan lebih lanjut dari HARIMAU SUMATERA tersebut yang mungkin saja lebih parah lagi, guna untuk menyelamatkan diri masing-masing.  Benar juga berapa saat kemudian diantara rekan dari tim BKSDA ada yang terluka akibat terkaman HARIMAU tersebut.

Diantaranya: HARI KAFRI selaku Ketua regu mengalami luka ringan. Sedangkan dua rekan lainnya yang jadi korban mengalami luka berat akibat cakaran dan gigitan SANG RAJA HUTAN HARIMAU SUMATERA tersebut dan kini sudah dievakuasi ke Puskesmas Manggamat.

Ketua regu tim patroli BKSDA: HARI KAFRI mengatakan: Peristiwa itu terjadi tiba-tiba dan tidak disangka pada Sabtu sore menjelang malam – sikira pukul 17.30 WIB (28/1/2023).  Pada saat itu TIM BKSDA sedang melakukan pemantauan hutan lindung pada hari kelima bertemulah dengan seekor HARIMAU ganas – Lalu menyerang TIM KAMI hingga melukai beberapa rekan termasuk saya” tutur KETUA TIM PATROLI BKSDA.

Kepala Seksi Wilayah 2 Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh – HADI SOFIAN mengatakan: Konflik antara HARIMAU dan MASYSRAKST Aceh Selatan cukup masif. HARIMAU yang menyerang tim BKSDA tersebut telah muncul dikawasan pemukiman penduduk sejak beberapa bulan lalu. TIM BKSDA Aceh tetap siaga dikawasan hutan lindung.

HADI SOFIAN juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap waspada saat melintasi jalan HUTAN LINDUNG  yang sepi – Bekerja tani aktivitas ladang maupun saat berkebun yang jauh dari wilayah keramaian pemukiman penduduk []

Bung Nazar – Hendrika – Ganesha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *