RajaBackLink.com

Dam Betuk Mulai Bersih,Kapolsek Tabir,Mari kita Lestarikan Alam dan Perairan.

Dam Betuk Mulai Bersih,Kapolsek Tabir,Mari kita Lestarikan Alam dan Perairan.

 

Dinastinews.com – Merangin Jambi,Selasa 30 Januari 2023. Kapolres Merangin AKBP. Dewa Ngakan Nyoman Arinata. S.I.K.,MH melalui Iptu. Adha Fristanto. SH.MH. Kapolsek Tabir. Piket Yanmas Polsek Tabir telah melaksanakan pengecekan lokasi Dam Betuk desa tambang baru kecamatan Tabir Lintas kabupaten Merangin.

 

Pada awak media ini,Kapolsek sampaikan,Hari Senin

Tanggal 30 Januari 2023,Pukul 12.40 wib Personil Polsek Tabir terdiri dari Aiptu Edi Supriyono, Aipda Herianto, Bripka Reky A, Brigpol Rino S

 

Telah melaksanakan kegiatan monitoring yang berLokasi Kegiatan Di Desa Tambang Baru Kecamatan Tabir Lintas Kabupaten Merangin.

 

Pada pelaksanaan kegiatan ini meliputi,Melakukan monitoring atau pemantauan terhadap aktivitas penambangan emas tanpa izin (PETI) yang diduga dilakukan di lokasi kerambah ikan Dam Betuk dan pantauan serta koordinasi bersama warga,bahwa Tidak ditemukan antivitas PETI dilokasi kerambah ikan Dam Betuk.

 

Kapolsek pada awak media ini saat di konfirmasi di lapangan ” dan bentuk “, Kapolsek sambil menunjuk pada ujung dam bentuk,ya ” Beberapa waktu lalu aktivitas oknum warga melakukan aktivitas peti di tengah dan di pinggiran Dam Bentuk,sehingga terjadi pengrusakan ekosistim memuncak dan timbul dampak matinya ” ikan dalam keramba ” warga.

 

Namun kesigapan pihak Polres Merangin bersama jajaran Polsek tabir melaksanakan sterilisasi dan menjadikan Dam Betuk kembali bisa digunakan sebagai ” petani ikan keramba ” lagi. Tutup Adha

 

Hambali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *