RajaBackLink.com

PJ. BUPATI FITRI FARHAS – HADIRI SOSIALISASI CEGAH STUNTING KECAMATAN KUALA

PJ. BUPATI FITRI FARHAS – HADIRI SOSIALISASI CEGAH STUNTING KECAMATAN KUALA

 

 

 

 

 

Dinastinews.com | Nagan Raya – Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas. AP. S.Sos. MSI menghadiri sosialisasi parenting cegah stunting Desa Simpang Peut – Kecamatan Kuala – Kabupaten Nagan Raya.

 

Acara sosialisasi yang diselenggarakan oleh Taman Kanak-kanak Islam Terpadu (TK-IT) Ar-Rahman I pada Sabtu (28/01/2023) mengusung tema “Pencegahan Stunting Sejak Usia Dini”.

 

Pada kesempatan itu, Pj. Bupati Fitriany mengakui sangat mendukung kegiatan sosialisasi yang dilakukan TK-IT dalam pencegahan stunting sejak dini untuk anak-anak.

 

“Tahun 2022 kemarin, Nagan Raya tiga persen lebih menurunkan stunting. Semoga tahun ini Nagan Raya bisa ditingkatkan presentasenya dalam menurutkan stunting” kata Pj. Bupati.

 

Ia berpesan kepada para wali murid yang hadir pada kegiatan itu untuk selalu mengontrol pertumbuhan anak-anaknya: Seperti pola asuh anak – Asupan gizi bagi anak dan lain sebagainya.

 

“Sehingga stunting bisa kita turunkan di Kabupaten yang kita cintai ini, untuk kebaikan anak-anak kita kedepankan – Sebab l anak-anak kita ini merupakan generasi penerus bangsa. Maka dari itu sangat perlu kita kontrol pertumbuhannya setiap bulan” pintanya.

 

Sebelumnya, Kepala TK IT Ar-Rahman I – Elliza. S.Hum menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pj. Bupati yang telah menghadiri sosialisasi kepada wali murid mengenai pencegahan stunting ini.

 

“Semoga dengan hadirnya ibu Pj. Bupati akan menyemangati ibu-ibu wali murid – Untuk mengimplentasikan kepada anak-anaknya dirumah tentang materi yang disampaikan oleh narasumber nantinya” ujar Eliza.

 

Menurut info dari salah satu dewan Guru – Erna Julifa. ST anak-anak yang bersekolah di TK – IT Ar-Rahman setidaknya ada: 93 Anak yang tersebar dibeberapa Desa dalam Kecamatan Kuala – dan Suka Makmue.

 

Dilanjutkan pemaparan materi yang disampaikan: dr. Bia Safitri. Sp.A yang merupakan spesialis anak.

 

Untuk diketahui, parenting adalah orang yang sedang melakukan atau mengerjakan aktivitas sebagai orang tua. Atau upaya pendidikan yang dilaksanakan orang tua dengan memanfaatkan sumber-sumber yang tersedia disekitar lingkungan atau dalam keluarga dalam bentuk belajar secara mandiri.

 

Turut hadir Pj. Ketua TP – PKK Nagan Raya: Sastira Eka Sari. SSTP. MSI – Ketua yayasan TK – IT Ar-Rahman I- Bukhari SP – Sekcam Kuala – Keuchik Gampong Simpang Peut: Sahabuddin – Para Dewan Guru – serta Wali mMurid dari anak-anak TK tersebut []

 

Mr. Padang – Ganesha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *