RajaBackLink.com
Berita  

Indahnya Al Jabbar Berbagi Jum’at Berkah “Hidup semakin berkah dengan sedekah”

Indahnya Al Jabbar Berbagi Jum’at Berkah “Hidup semakin berkah dengan sedekah”

Dinastinews.com || Kabupaten Cirebon -Lembaga Perlindungan Konsumen Swadaya Masyarakat Al Jabbar PAC Depok gelar Bakti Sosial (Baksos) yang bertajuk “Al Jabbar Berbagi Jum’at Berkah, Hidup semakin berkah dengan sedekah” di Kedai Masyarakat Sekretariat PAC Depok Jl Rahayu No. 55, Desa Kasugengan Lor, Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon, Jum’at (27/01/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Polsek Depok yang diwakili oleh Kanit Samapta dan Kanit Intel beserta Bhabinkamtibmas Sobari, juga dihadiri beberapa tokoh M
masyarakat kecamatan Depok dan Jajaran Anggota PAC dan DPC Kabupaten Cirebon.

 

Ketua PAC Depok LPKSM Al Jabbar Arief Yolando mengatakan, kegiatan ini adalah kegiatan perdana setelah menerima SK Mandat dari DPP LPKSM Al Jabbar pada awal Januari 2023.

“Alhamdulilah pemberian 100 paket Chicken dan nasi berjalan lancar. Saya ucapkan terimakasih untuk tetap semangat dan selalu menjaga kekompakan rekan-rekan PAC Depok LPKSM Al Jabbar. Selain itu tak lupa saya ucapkan terimakasih kepada para donatur dari berbagai unsur baik dari masyarakat maupun dari support kawan-kawan birokrasi di wilayah kecamatan Depok yang sudah mensuport kegiatan ini,” ungkap Arief kepada awak media.

Menurutnya, kegiatan Al Jabbar Berbagi adalah kegiatan pertama dan akan menjadi kegiatan utama dalam kepemimpinannya di PAC Depok LPKSM Al Jabbar.

“Ini program baru dan pertama bahkan akan menjadi program utama. PAC Depok Al Jabbar dalam hal ini bekerja sebagai pengelola sedekah dari masyarakat yang menjadi donatur kegiatan ini,” ujarnya.

Masih kata Arief, Al Jabbar ini adalah lembaga besar yang keberadaannya diperhitungkan. Disamping eksistensinya yang sudah cukup dikenal oleh masyarakat, sehingga kita tidak perlu lagi memperkenalkan Al Jabbar lebih jauh kepada Masyarakat.

Pasca masalah besar yang menimpa Al Jabbar ditahun lalu kata Arief, karena hal itu menjadi pengalaman yang berarti untuk keluarga besar Al Jabbar dengan melakukan banyak perubahan dan perombakan.

“Dampaknya kami melakukan beberapa perombakan struktural dan pondasi dasar kelembagaan. Adapun Al Jabbar PAC Depok mencoba untuk mewarnai dengan cara yang berbeda, salah satunya adalah lebih banyak menekankan kolaborasi dan kemitraan dengan birokrasi juga menekankan kepada kegiatan-kegiatan kemanusiaan yang bersifat sosial,” jelasnya.

Untuk kedepannya Arief berharap kegiatan ini akan terus berjalan secara istiqomah. Selain itu juga untuk para donatur mudah-mudahan bisa bertambah, sehingga kita bukan hanya memberikan makanan tetapi juga bisa memberikan santunan untuk masyarakat yang membutuhkan seperti anak yatim-piatu dan warga jompo.

“Insyaallah Baksos Al Jabbar berbagi Jum’at Berkah ini akan berlanjut dan tidak hanya sampai disini,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolsek Depok yang diwakili oleh Kanit Samapta Ipda Pranata mengungkapkan apresiasinya kepada Al Jabbar yang mana kegiatan ini bisa menjadi contoh untuk organisasi atau lembaga lain yang berada di wilayah hukum Polsek Depok.

“Ini hal positif dan kita harus apresiasi. Tidak banyak organisasi atau lembaga yang kegiatannya menitikberatkan untuk kegiatan sosial. Untuk kepengurusan PAC Depok Al Jabbar harus tetap semangat,” ujar Iptu Pranata.

Dirinya berpesan agar selalu menjalin kolaborasi dan sinergitas antara Lembaga dan penegak hukum demi menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Depok, Polresta Cirebon.

“Tetap solid dan bersinergi kepada semua pihak, baik itu Pemerintah maupun masyarakat dan semoga program baksosnya istiqomah dan berkah,” Pungkasnya.

 

( Sendi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *