RajaBackLink.com

Polsek Lembah Masurai Melaksanakan Jum’at Curhat Di Desa Muara Kelukup Kec Lembah Masurai.

Polsek Lembah Masurai Melaksanakan Jum’at Curhat Di Desa Muara Kelukup Kec Lembah Masurai.

Dinastinews.com – Jum’at tanggal 27 Januari 2023 PKL 09.00 wib di Desa Muara Kelukup Kec Lembah Masurai telah di laksanakan kegiatan Jum’at Curhat.

 

Kapolres Merangin AKBP. Dewa Ngakan Nyoman Arinata. S.I.K.,MH melalui Iptu. Rezi Darwis. SH Kapolsek Lembah Masurai bersama Anggota Yang Melaksanakan Kegiatan melaksanakan kegiatan bersama

1. Kepala Desa Muara Kelukup

2. Ketua BPD Muara Kelukup

3. Perangkat Desa Muara Kelukup

4. Dan Tokoh Masyarakat.

 

Dalam Kegiatan Jum’at Curhat masyarakat menyambut dengan baik kegiatan yang di laksanakan pihak kepolisian (Polsek Lembah Masurai), sehingga masyarakat dapat langsung menyampaikan permasalah-permasalahan yang ada di Desa Muara Kelukup

 

Curhat Masyarakat Desa Muara Kelukup diantaranya

– Ungkapan Ketua Pemuda Desa Muara Kelukup Hendri menyampaikan kepada Kapolsek banyaknya pencurian Kulit Manis dan Getah/Karet.

 

– Masih ada beberapa masyarakat yang mesih segan untuk melapor ke kantor Polisi.

 

Hal ini mendapat Tanggapan Kapolsek yakni,

– Trimakasih atas informasi yang di sampaikan kepada pihak Kepolisian. Anggota Polsek Lembah Masurai akan melakukan patroli ke wilayah Desa Muara Kelukup yang rawan pencurian

 

– Meminta kepada masyarakat hendaknya dapat memberi tanda pada kulit manis atau getah/karet sehingga akan memudahkan dalam penyelidikan pada saat terjadi kehilangan.

 

– Melapor ke Kantor Polisi tidak di pungut biaya, jadi sampaikan kepada masyarakat jangan takut melapor ke Polisi karena dasar polisi bekerja adalah laporan dari masyarakat.

 

Serta dari Kepala Desa Muara Kelukup Armadi

– Masyarakat mayoritas petani dan kebiasaan membuka lahan dengan cara membakar dan hal tersebut di larang pemerintah, bagai mana solisinya ?

 

– Dengan Membuka lahan dan hutan dengan cara membakar adalah melanggar hukum dan dapat di pidana,ujar Kapolsek. Bagi masyarakat petani yang biasa membuka lahan dengan cara membakar tidak di perbolehkan, ada cara lain yang bisa di lakukan seperti membersihkan lahan dengan menggunakan alat berat atau secara tradisional dengan menggunakan parang atau mesin rumput.

 

Staf Desa Muara Kelukup Ania

– Kenanakanlan remaja, yang mana di temukan sampah bekas lem Aibon, Obat Batuk Komik bahkan di belakang SMAN 14 Merangin yang berada di Desa Muara Kelukup.

 

Seraya Memberi jawaban saat konfirmasi ini, Tanggapan Kapolsek mengenai permasalahan diatas yakni,

– Kapolsek dan anggota telah melakukan penertiban dan pemeriksaan terhadap siswa SMAN 14 Merangin sebagai bentuk pembinaan agar tidak terjadi kenakalan remaja yang di lakukan siswa/siswi SMAN 14 Merangin, namun pihak kepolisian akan terus melakukan patroli di tempat yang biasa di gunakan berkumpul.

 

Sedangkan Sekdes Desa Muara Kelukup

– Meminta kepada Kapolsek untuk dapat sholat Jum’at di masjid Desa Muara kelukup untuk menyampaikan langsung dengan masyarakat informasi-informasi penting ke pada masyarakat

 

– Kapolsek akan membuat jadwal pelaksana sholat Jum’at di Desa Muara Kelukup untuk menyampaikan langsung informasi-informasi penting kepada masyarakat.

 

Dengan adanya kegiatan Jum’at Curhat di harapkan pihak kepolisian dapat membatu permasalahan yang ada di masyarakat baik permasalahan sosial maupun permasalahan hukum.

 

Kedepannya,upaya Jum’at curhat akan di laksanakan dal bentuk komunikasi sosial dan akan kita tentukan lokasi nya tutup Kapolsek.

 

Hambali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *