RajaBackLink.com

PETANI NAGAN RAYA TERSENYUM : HARGA GABAH MENINGKAT

PETANI NAGAN RAYA TERSENYUM : HARGA GABAH MENINGKAT

Dinastinews.com Aceh | Nagan Raya – Petani bidang pertanian tersenyum dikarnakan harga Gabah (Padi) meningkat. CV. KP. Rizki Perkasa yang berlokasi di Desa Babah Krueng – Kecamatan Beutong – Kabupaten Nagan Raya – Provinsi Aceh. Disetiap hari menampung / Membeli lima ratus Ton Gabah (padi) baik dari Agen maupun dari Masyarakat yang membawa lansung ke Kilang pabrik Padi.

Direktur CV. KP Rizki Perkasa Aris Wandi yang disampaikan melalui Humas Agus Salim kepada awak media diseretariat CV. KP. Rizki Perkasa Desa Babah Krueng Kecamatan Beutong Kabupaten Nagan Raya. Kamis 19 Januari 2023.

Agus mengatakan Hasil panen padi diwilayah Kecamatan Seunagan Timur dan Kecamatan Seunagan – dalam Kabupaten Nagan Raya pada awal tahun 2023 ini sangat bagus, namun kami siap menampung Ribuan Ton.
Insya Allah selama ini kami disetiap hari membeli/Menampung 500 Ton.

Sekarang harga Gabah/ Padi Rp. 5.750 /Kg. Datu Gunca Rp. 1.035.000. ( Satu Juta Tiga Puluh Lima Ribu Rupiah) dan ada juga harga Rp. 5.800 /Kg. Satu Gunca Rp. 1.044.000 ( Satu Juta Empat Puluh Empat Ribu Rupiah) dan jika diantar lansung oleh Petani ke Pabrik CV. KP. Rizki Perkasa yang berlokasi di Desa Babah Krueng – Kecamatan Beutong – Kabupaten Nagan Raya. jika kualitasnya bagus kami bisa beli dengan Harga Standar.

Kami selain menampung Gabah/ Padi dari Petani dalam Kabupaten Nagan Raya juga. Kami selama ini diluar Kabupaten Nagan Raya juga kami tampung /Kami beli. Sambung Agus.
Sehingga Nagan Raya juga dikenal sebagai salah satu lumbung beras utama di Provinsi Aceh. Selain padi – Potensi Perkebunan Sawit juga sangat besar.

CV. KP. Rizki Perkasa siang malam melakukan aktifitas, namun kami minta kepada pihak PLN agar tidak melakukan pemadaman Listrik. Karna kami semua mengunakan arus listrik. Jika ada ganguan arus segera disampaikan kepada kami supaya kami bisa jaga-jaga agar mesin tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan.

Agus juga menambahkan terkait jual padi jika ada orang Nagan Raya untuk apa kita menjual kepada orang luar Nagan Raya. Dan hargapun tetap kita memaksimalkan demi petani. Kata Agus.

Jika ada warga berkata di CV. KP. Rizki Perkasa yang dibawah Pimpinan Aris Wandi dengan Sapaan Toke Aris, terkait harga padi tersebut dengan dibawah standar, namun informasi tersebut tidak benar, tapi kami mita kepada Warga agar tidak usah mendengar isu tersebut, dikarnakan persaingan itu tetap ada. Kata Agus kepada awak media.

Lanjut Agus Kilang Padi Rizki Perkasa ini terkait hasil pengilingan Beras yang kualitas cukup tingi. Selain dalam Kabupaten Nagan Raya juga beras kami sampai ke Sumatra bahkan keluar Sumatra, dan Sehingga Nagan Raya juga dikenal sebagai salah satu lumbung beras utama di Propinsi Aceh. Tutup Agus.

Salah satu Petani warga seputaran Seunagan Cek Mun disaat jumpa dengan awak media di Kilang Padi Rizki perkasa mengukapkan terkait hasil panen gabah / Padi, pada awal tahun 2023 ini dibandingkan dengan tahun yang lalu cukup meningkat. Juga harganyapun juga lumayan naik.

Terkait dengan jualnya gabah tersebut ianya berkata jika ada Putra Nagan Raya yang mampu menampung gabah / padi untuk apa kita jual kepada orang luar Nagan Raya. Katanya. Kamis 19/01/2023 []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *